jelang-laga-barcelona-mendapatkan-ancaman-hukuman

Jelang Laga Barcelona Mendapatkan Ancaman Hukuman

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Spanyol
  4. Jelang Laga Barcelona Mendapatkan Ancaman Hukuman

Yang sempat mengalami keterancaman hukuman, Barcelona diberikan putusan untuk bertanding di ajang pertandingan Copa del Rey. Mereka bakal berhadapan dengan Sevilla pada babak perempatfinal.

Levante, yang menjadi rivalnya Barcelona pada ajang babak 16 besar, melontarkan protesnya terhadap pihak Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) di hari Jumat (18/1) sebab beranggapan Blaugrana memainkan pemain tak sah. Pemain yang dinyatakan ialah Chumi, yang dimainkan di leg pertama di tanggal 10 Januari.

Pemain bek berumur 19 tahun tersebut dianggap semestinya tak boleh dimainkan. Karena dirinya telah memperoleh lima kartu kuning dan semestinya diskors satu kompetisi.

Akan tetapi, RFEF menolak protes yang dilontarkan Levante sebab beranggapan komplain terlambat diajukan. Pada regulasi RFEF, klub memiliki waktu selama 24 jam usai kompetisi di pertengahan pekan dalam mengajukan protes. Hal tersebut mengartikan batas waktunya ialah pada tanggal 11 Januari.

Dengan ditolaknya pengajuan protes itu, mengartikan Barcelona bakal tetap berkompetisi pada babak perempatfinal Copa del rey. Hasil undian pada babak perempatfinal setelah itu mempentaskan klub Barcelona dengan Sevilla.

Pertandingan ini bakal menjadi ujian final Copa del Rey pada musim kemarin. Ketika itu Barcelona meraih kemenangan dengan telak 5-0 dari Sevilla dan finis sebagai juara.

Sedangkan, Real Madrid bakal melawan Girona yang mengalahkan Atletico Madrid. Getafe akan berhadapan dengan Valencia, sementara Espanyol kontra Real Betis.

Hasil undian perempatfinal Copa del Rey :

Real Madrid vs Girona (leg I 24 Januari)

Getafe vs Valencia (leg I 22 Januari)

Sevilla vs Barcelona (leg I 23 Januari)

Espanyol vs Real Betis (leg I 24 Januari)