Tanggal Jam Pertandingan
Rabu, 26 June 2019 23:00 Orebro vs Helsingborg

Pelatih Arema yaitu Milomir Seslija, mempunyai keberanian yang tinggi dalam menyusun komposisi pemain di lini tengah dalam laga perdana Grup E Piala Presiden 2019. Menghadapi Barito Putera di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada Senin (4/3/2019), Milo lebih memilih Jayus Hariono sebagai pemain inti di lini tengah.

Padahal, Barito Putera dianggap mempunyai komposisi lini tengah terbaik di Indonesia saat ini, karena ada Evan Dimas Darmono dan juga Bayu Pradana di sana.

Jayus dipastikan menjadi pemain starter saat menghadapi Barito Putera karena dia jadi wakil pemain dari Arema dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan, pada Minggu (3/3/2019), di kantor manajemen.

Terlihat menarik adalah saat Jayus berkomentar jika dia akan menimba ilmu dari kedua gelandang lawan, karena Evan dan juga Bayu selama ini menjadi langganan pemain di Timnas Indonesia level senior.

Walaupun begitu, Jayus mengaku tidak segan jika nantinya harus berduel fisik dengan kedua seniornya itu karena tipikal gelandang yang berusia 21 tahun ini memang cukup tangguh saat duel badan untuk menghentikan lawan.

“Mereka pemain yang lebih senior dari saya. Tentu pengalamannya lebih banyak. Ini jadi pengalaman pertama saya menghadapi pemain itu. Tentunya akan ada pengalaman yang saya dapatkan,” kata jebolan dari Persekam Metro FC itu.

Di lini tengah Arema, biasanya dihuni oleh duet dari Hendro Siswanto dan juga Pavel Smolyachenko. Tetapi, untuk kali ini Milo ingin melakukan rotasi pemain dengan memilih menurunkan Jayus lebih awal dikarenakan di fase penyisihan grup, ada pertandingan lainnya dengan jarak yang dekat untuk harus dihadapi.

Setelah melawan Barito Putera, Arema sudah ditunggu oleh Persela Lamongan (9/3/2019) dan juga Persita Tangerang (13/3/2019).

Milomir Seslija memberikan alasan Jayus diberikan kepercayaan karena di ajang Piala Presiden 2019 penting untuk memberikan jam terbang kepada pemain. Tujuannya, pada saat menjalani Liga 1, semua pemain Arema yang dimiliki sudah matang secara mental menghadapi pertandingan.

“Sekarang waktunya ada rotasi untuk pemain. Saya beri kepercayaan kepada Jayus untuk menghadapi dua gelandang terbaik di Indonesia saat ini, Evan dan Bayu. Semoga kepercayaan itu dijawab dengan baik,” tegas pelatih yang berasal dari Bosnia itu.

June 25, 2019
Klub sepakbola Chelsea masih belum berbicara dengan Mateo Kovacic berhubungan dengan...
June 25, 2019
AC Milan diisukan tengah siapkan kejutan dalam jendela transfer transfer Serie A...
June 25, 2019
Klub Liverpool bisa jalani musim 2018/19 yang luar biasa Dengan manajer Jurgen...
June 25, 2019
Gelandang dari klub Barcelona, Philippe Coutinho, beri jawaban diplomatis...
June 25, 2019
Teka-teki berhubungan dengan siapa Direktur Olahraga klub Manchester United yang...
June 24, 2019
Real Madrid masih belum berhenti untuk mendapatkan pemain baru pada jendela transfer...
Tanggal Jam Liga Pertandingan Stasiun TV
Rabu, 26 June 2019 23:00 Sweden Allsvenkan Orebro vs Helsingborg