janji-simon-mcmenemy-setelah-resmi-menjadi-pelatih-timnas-indonesia

Janji Simon McMenemy setelah resmi menjadi pelatih Timnas Indonesia

  1. Homepage
  2. Uncategorized
  3. Janji Simon McMenemy setelah resmi menjadi pelatih Timnas Indonesia

Pelatih baru bagi Timnas Indonesia yaitu Simon McMenemy, mengaku jika telah siap mengeluarkan segala kemampuannya sebagai pelatih utama. Itu adalah salah satu dari tiga janji yang Simon katakan setelah dipercaya untuk menangani skuat Garuda tersebut.

PSSI kini telah meresmikan Simon sebagai pelatih kepala untuk Timnas Indonesia, di Hotel Sultan, Jakarta, pada Kamis (24/1/2018). Sang juru taktik yang berasal dari Inggris itu mengakui jika ia bangga setelah diberi kepercayaan untuk mengemban tanggung jawab tersebut.

“Suatu kehormatan bisa merepresentasikan Indonesia sebagai pelatih. Walaupun bukan pilihan favorit suporter, saya pastikan siap bekerja keras dengan jabatan ini. Tidak ada sosok yang lebih bergairah daripada saya untuk pekerjaan ini,” kata Simon.

Selain dengan bekerja keras, Simon juga telah berjanji untuk membuat Timnas Indonesia mampu bersaing di level Asia nantinya. Dia ingin memperbaiki performa Tim Merah-Putih setelah gagal di Piala AFF 2018 kemarin.

“Ini adalah tugas besar. Saya percaya bisa menemukan kepingan yang hilang untuk membuat Indonesia kompetitif di level Asia. Kita tahu Indonesia memiliki banyak talenta berbakat,” ujar Simon.

Janji Simon yang terakhir adalah harus membuat para suporter bangga dengan cara menghadirkan prestasi di Timnas Indonesia. Pelatih yang kini berusia 41 tahun itu telah membuktikannya pada saat membawa Bhayangkara meraih gelar juara Liga 1 musim 2017.

“Saya sebagai pelatih utama berjanji akan membuat para suporter bangga dengan Timnas Indonesia. Saya harap seluruh suporter mendukung penuh Timnas Indonesia. Tidak ada level permainan yang tidak bisa dicapai. Itu semua sudah saya buktikan bersama Bhayangkara,” tutur nakhoda yang berasal dari Skotlandia itu.