jafri-sastra-pimpin-latihan-psis

Jafri Sastra pimpin latihan PSIS

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Indonesia
  4. Jafri Sastra pimpin latihan PSIS

Di saat sesi latihan PSIS Semarang, untuk pertama kalinya musim 2019 klub tersebut dipimpin pelatih kepala Jafri Sastra. Pelatih asal Padang ini memimpin langsung sesi latihan Hari Nur Yulianto dkk. di Lapangan Yayasan Terang Bangsa, Semarang, pada Kamis (14/2/2019).

Latihan yang dilakukan lebih dari satu jam tersebut fokus terhadap pengembalian kebugaran para pemainnya. Para pemain tim yang berjuluk Mahesa Jenar itu baru saja menikmati liburannya setelah melawan Persibat Batang di babak 32 besar Piala Indonesia.

Sebelum kedatangan sosok Jafri Sastra, tugas di tim pelatih diberikan ke Widyantoro yang merupakan asisten kepala pelatih. Tetapi performa PSIS masih stabil dengan berhasil mengalahkan Persibat Batang dengan agregat 7-2 di babak 32 besar Piala Indonesia 2018.

“Porsi pertama saya berikan untuk peningkatan kondisi saja, serta adaptasi training. Saya lihat kondisi para pemain rata-rata cukup bagus, artinya mereka bisa menjaga selama libur,” ujar mantan pelatih dari Mitra Kukar ini.

Selain Jafri Sastra, pemain asing PSIS yang berasal dari Sierra Leone yaitu Ibrahim Conteh, ikut berlatih untuk pertama kali setelah libur yang panjang. Jafri menambahkan jika program latihan yang sesungguhnya itu baru dimulai saat latihan, pada Jumat (15/2/2019). Nantinya, skuatnya itu akan melahap program latihan yang sudah disusun oleh tim pelatih.

Program yang sudah ia rencanakan bukan hanya untuk kesempatan melawan Bhayangkara FC di babak 16 besar Piala Indonesia nanti. Namun juga menjadi persiapan untuk menuju kompetisi Liga 1 2019 yang akan diselenggarakan pada bulan Mei.

“Pemain yang baru hadir akan latihan terpisah dulu untuk pengembalian kondisi. Sementara pemain yang sudah ada sekarang akan masuk materi utama,” tandas pelatih PSIS Semarang yang juga pernah mengasuh Persipura Jayapura ini.