jadwal-pertandingan-liga-italia

Jadwal Pertandingan Liga Italia

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Champion
  4. Jadwal Pertandingan Liga Italia

Usai melakoni hari libur sekitar tiga minggu, Liga Italia bakal diselenggarakan lagi dilangsungkan pada akhir minggu ini. Tim-tim Liga Italia bakal meneruskan perburuan poin guna dalam mengejar Juventus.

Liga Italia telah menyelesaikan separuh perjalanannya di akhir tahun kemarin. usai 19 kompetisi, Juventus sangat kokoh berada di posisi puncak klasemen dengan mengantongi 53 poin, berhasil unggul sembilan angka dari Napoli yang berada di peringkat kedua.

Usai libur, Juventus bakal melakoni kompetisi melawan Chievo yang digelar di Allianz Stadium, Selasa (22/1/2019) dini hari WIB, di kompetisi minggu ke-20. Dilihat dari atas kertas, Bianconeri semestinya tidak kesulitan meraih tiga poin dari Chievo yang terlempar di dasar klasemen itu.

Yang mesti diwaspadai Massimiliano Allegri ialah mengenai masalah faktor fisik. Cristiano Ronaldo dengan rekan setimnya baru saja melakoni kompetisi di Jeddah, Arab Saudi, pada ajang pertandingan Piala Super Italia, Kamis (17/1/2019) dini hari WIB.

Dari kompetisi lainnya, usaha Napoli dalam mendekati Juventus bakal melakoni ujian berat. Mereka bakal bertanding melawan Lazio, yang bertengger di posisi keempat, di San Paolo, Senin (21/1/2019) dini hari WIB.

Dengan melihat dari catatan persaingan, Napoli memang sedang berada pada kondisi superior dari Lazio dengan empat kemenangan pada empat pertandingan terakhir di ajang pertandingan Liga Italia. Akan tetapi, tim didikan Carlo Ancelotti tersebut layak untuk diwaspadai tekad Lazio dalam mempertahankan peringkatnnya di empat besar.

Sedangkan, Inter Milan bakal melawan Sassuolo di Giuseppe Meazza. Walau lebih unggul di papan klasemen, Inter mesti berhati-hati terhadap Sassuolo yang akhir-akhir ini sering menjadi batu sandungan.

Inter kerap mengalami kekalahan dari Sassuolo pada empat pertemuan terakhir di ajang pertandingan Liga Italia. Pada delapan pertandingan terakhir di liga, Inter mengalami kekalahan sebanyak tujuh kali dan hanay satu kali kemenangan. Satu-satunya kemenangan tersebut diraih di bulan Desember 2016 lalu.

AC Milan dan AS Roma bakal meneruskan usahanya dalam melampaui empat besar. Milan bakal melawan ke kandang Genoa, sementara Roma bakal menjamu Torino.