jadwal-padat-son-heung-min-katakan-tidak-akan-kelelahan

Jadwal Padat, Son Heung-Min Katakan Tidak Akan Kelelahan

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Inggris
  4. Jadwal Padat, Son Heung-Min Katakan Tidak Akan Kelelahan

Dengan jadwal kompetisi yang padat menyebabkan Son Heung-Min dikhawatirkan akan mengalami kelelahan. Namun, Son menyangkal akan hal tersebut dan bersiap untuk turun kapanpun Tottenham Hotspur memerlukannya.

Son yang relatif tidak memiliki waktu istirahat banyak pada satu tahun belakangan ini. Usai lakoni musim 2017/2018, Son seketika perform di ajang Piala Dunia 2018 dengan Timnas Korea Selatan. Walau tersingkir di fase grup, Son tak dapat terpuruk lama-lama.

Karena Son mesti memperkuat Korsel di Asian Games 2018 dan merebut medali emas agar dapat terhindar dari wajib militer. Dengan bergabung lagi ke klub tanpa adanya persiapan yang cukup selama pramusim, Son justru perform tokcer.

Dari total 28 kompetisi di semua ajang pertandingan, Son telah menorehkan sebanyak 12 gol yang sebagian besar dijebolkan pada waktu 1,5 bulan terakhir ini. Sejumlah gol Son tersebut berhasil membantu Spurs bersaing di level atas.

Namun, Spurs kembali mesti ditinggal Son yang melakoni tugas negara di ajang pertandingan Piala Asia ini. Walau baru diizinkan bergabung di kompetisi ketiga Korsel di fase grup, Son tetap profesional dan memperlihatkan keahlian terbaiknya di atas lapangan.

“Menutun anggapan saya, ini semua mengenai masalah mental. Kalau Anda berpikir bakal lelah… maka saya bakal cepat lelah usai kompetisi, namun saya masih dapat memulihkan diri sesegera mungkin dan kembali bermain,” papar Son.

Son mengantarkan Korsel melaju hingga babak perempatfinal dalam melawan Qatar. Kalau mereka bisa lolos maka Australia ataupun Uni Emirat Arab menjadi rival di bababk semifinal dan mungkin saja perform di ajang final pada tanggal 1 Februari. Hal tersebut mengartikan Son baru dapat kembali bermain untuk Spurs di tanggal 10 Februari ketika melawan Leicester.

Di masa-masa badai cedera yang dialami lini serang sebab Harry Kane dan Dele Alli cedera, kedatangan Son pastinya sangat diharapkan sekali oleh Spurs. Walau memiliki jadwal super padat, Son mengatakan tidak kelelahan sedikitpun.

“Saya dapat memulihkan diri cuma dalam waktu tiga hari. Sama saja pada saat saya bermain dengan Tottenham. Saya mesti segera pulih dan kembali bermain,” tutup Son.