indra-sjafri-merasakan-perbedaan-melatih-timnas-indonesia-u-22-dengan-u-19

Indra Sjafri merasakan perbedaan melatih Timnas Indonesia U-22 dengan U-19

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Indonesia
  4. Indra Sjafri merasakan perbedaan melatih Timnas Indonesia U-22 dengan U-19

Pelatih Timnas Indonesia U-22 yaitu Indra Sjafri, memiliki kesan positif terhadap tim yang diasuhnya. Menurut Indra, terdapat perbedaan yang mendasar saat menjadi nahkoda bagi skuat U-22 ketimbang saat melatih Timnas U-19.

Melatih Timnas Indonesia U-22 menjadi pengalaman yang baru untuk Indra Sjafri. Pelatih asal Sumatra Barat itu sebelumnya menjadi pelatih bagi pemain Timnas U-19.

Beralih ke pemain yang lebih senior membuat Indra Sjafri harus melakukan pendekatan yang berbeda saat ini. Pelatih yang kini berusia 56 tahun itu mulai merasakan perbedaan mendasar melatih tim U-22 dan U-19.

“Pelan-pelan saya sudah move on dari Timnas Indonesia U-19 ke U-22,” kata Indra.

Salah satu perbedaannya adalah mengenai pengorganisasian pemain. Menurut Indra Sjafri, di Timnas Indonesia U-22 lebih mudah ketimbang Timnas Indonesia U-19 karena para pemainnya memang sudah mengarah ke level profesional.

“Sisi pengorganisasian. Pemain U-22 punya pendapatan yang jelas, sedikit mapan, dan tidak mempermasalahkan uang saku. Saya berhadapan dengan pemain profesional, jadi memudahkan saya untuk mengorganisasi mereka,” ungkap Indra.

Walaupun begitu, Indra Sjafri masih tetap bertemu pemain-pemain lamanya di Timnas U-19. Seperti Nurhidayat Haji Haris, Lutfi Kamal, Todd Rivaldo Ferre, hingga Asnawmi Bahar yang kini telah naik kelas ke Timnas Indonesia U-22.

Hanya saja, Indra Sjafri dan pasukannya itu gagal meraih kemenangan pada laga uji coba pertama Timnas Indonesia U-22. Pasukan Garuda Muda ditahan imbang 2-2 oleh Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Rabu (6/2/2019).

Di laga selanjutnya, Timnas Indonesia U-22 akan melakukan uji coba menghadapi kekuatan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada Minggu (10/2/2019).