indra-sjafri-menukar-pemain-arema

Indra Sjafri menukar pemain Arema

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Indonesia
  4. Indra Sjafri menukar pemain Arema
indra-sjafri-menukar-pemain-arema

Pada Sabtu siang (12/11/2019), pelatih dari Timnas Indonesia U-22 yaitu Indra Sjafri, melalui PSSI dengan mengumumkan adanya pencoretan tiga pemain dari pemusatan latihan. Salah satu di antara tiga pemain tersebut yang dikembalikan ke klub itu merupakan pemain dari Arema yaitu Dalmiansyah Matutu.

Tetapi, dengan adanya keputusan tersebut, Indra Sjafri kembali dengan memanggil tiga pemain lain untuk menggantikan pemain yang dikembalikan ke klub itu. Pemain dari klub Arema kembali mendapat panggilan. Kini, Jayus Hariono yang bergabung ke TC Timnas Indonesia U-22 untuk menjalani Piala AFF U-22 2019.

Arema sebelum itu telah mengirimkan M. Rafli dan juga Hanif Sjahbandi. Selain itu, Bagas Adi juga masih berstatus sebagai pemain Arema pada saat mendapat panggilan pekan lalu. Tetapi, sejak hari Jumat (11/1/2019) dia telah resmi berpindah klub lain yaitu ke Bhayangkara FC.

Maka dari itu, kini terdapat tiga pemain Arema yang masih bertahan dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22.

“Kami sekarang masih menunggu surat pemanggilan resmi. Intinya, harus berkomunikasi dengan pelatih dulu. Tapi, biasanya kami mendukung pemain yang ke Timnas,” kata Media Officer Arema yaitu Sudarmaji.

Jayus pada musim lalu jadi pemain debutan yang gemilang di Arema. Di putaran kedua Liga 1 2018, dia telah banyak mendapat kesempatan sebagai pemain inti. Dari total yang didapat, pemain berusia 22 tahun ini bermain dalam 10 pertandingan bersama dengan tim berjuluk Singo Edan itu.

Padahal, pada musim 2018 jadi pengalaman pertama bagi Jayus bermain di Liga 1. Sebelumnya dia bermain bersama Persekam Metro FC di Liga 2.

General Manager Arema yaitu Ruddy Widodo, ikut merasakan kebahagian dengan prestasi pemain mudanya karena dipanggil ke Timnas Indonesia U-22, walaupun hanya TC, itu sudah menjadi bukti keberhasilan regenerasi Arema.

“Saya amati tiga gelandang muda kami semua masuk ke Timnas. Ini membuktikan lini tengah Arema ke depan, sangat potensial,” kata Ruddy.

Sementara itu, untuk Dalmiansyah setelah dinyatakan tidak lolos seleksi, ia akan kembali ke Malang dengan secepatnya. Dia juga harus beradaptasi dengan pelatih baru Arema yaitu Milomir Seslija.

Dengan baliknya Dalmiansyah, membuat lini depan Arema kembali lengkap, yakni ada Dedik Setiawan, Ahmad Nur Hardianto, Robert Lima, dan tentu saja, Dalmiansyah.