indra-sjafri-menemukan-pemain-inti-timnas-indonesia-u-22

Indra Sjafri menemukan pemain inti Timnas Indonesia U-22

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Indonesia
  4. Indra Sjafri menemukan pemain inti Timnas Indonesia U-22

Indra Sjafri yang merupakana Pelatih Timnas Indonesia U-22, mengaku bahwa ia telah menemukan skuat intinya untuk nantinya bermain di Piala AFF U-22 2019. Namun, Indra Sjafri tidak ingin menyebutkan secara gamblang karena dengan pertimbangan perasaan pemain-pemain yang tidak masuk kedalam formasi XI.

Saat laga uji coba melawan Bhayangkara FC, pada Rabu (6/2/2019), Indra Sjafri menurunkan Awan Setho, Asnawi Mangkualam, Rahmat Irianto, Andy Setyo, Firza Andika, Luthfi Kamal, Sani Rizki Fauzi, Gian Zola, Rifal Lastori, Dimas Drajat, dan Witan Sulaiman. Skuat ini diprediksi menjadi andalan untuk Piala AFF U-22 2019.

Tetapi, pada laga tersebut, susunan dari pemain pertama ini tidak mampu untuk mencetak gol. Permainan pun berubah pada saat babak kedua ketika Indra Sjafri melakukan beberapa pergantian pemainnya.

“Sebenarnya, saya tidak perlu menjawab. Kalau Anda mengikuti latihan terus mengikuti pertandingan uji coba pertama ini, pasti kalian bisa membaca (pemain inti Timnas Indonesia U-22),” kata Indra.

“Kalau saya menjawab, nanti pemain yang tidak masuk formasi XI jadi masalah. Yang jelas, 23 pemain yang saya bawa nanti, saya harus pastikan mereka pantas membela Timnas Indonesia U-22,” tegas Indra.

Indra Sjafri masih harus menguji kembali susunan dari pemain intinya yang sudah dimiliki pada laga uji coba kedua dengan melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada Minggu (10/2/2019).

Apabila formasi XI tersebut tidak efektif, pelatih asal Sumatra Barat itu harus dengan cepat menemukan susunan pemain Timnas Indonesia U-22 yang benar-benar tepat mengingat Tim Garuda Muda akan menjalani laga pertama penyisihan Grup B Piala AFF U-22 2019 dengan melawan Myanmar pada 18 Februari 2019.