home-united-akan-berhadapan-dengan-psm-di-piala-afc-2019

Home United akan berhadapan dengan PSM di Piala AFC 2019

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Indonesia
  4. Home United akan berhadapan dengan PSM di Piala AFC 2019

Kesempatan bagi Home United untuk tampil di Liga Champions Asia 2019 kini harus berakhir. Hal itu dikarenakan setelah klub asal Singapura tersebut mengalami kekalahan 1-3 dari Persija Jakarta di babak pertama Kualifikasi LCA 2019, pada Selasa (5/2/2019).

Bermain dengan langsung disaksikan oleh pendukungnya sendiri, gawang Home United ternyata sudah kebobolan pada menit kesembilan yang terjadi karena aksi bunuh diri dari Ho Wai Loon. Tetapi Home United tidak menyerah begitu saja, Song Ui-young berhasil mencetak gol yang membuat penyeimbang skor di menit ke-37.

Memasuki babak kedua pertandingan, Home United semakin menunjukkan permainan agresifnya. Namun, Persija ternyata sukses dengan menambah dua gol lagi melalui Alberto Goncalves di menit ke-54 dan juga Marko Simic pada menit ke-84. Di sisa waktu yang ada, Home United tidak mampu lagi untuk mencetak gol dan mereka pun menyerah dengan skor akhir 1-3 dari Persija.

Tersingkir di babak pertama Kualifikasi Liga Champions Asia 2019 itu merupakan pencapaian terburuk bagi Home United. Pada 2000-2001, wakil Singapura itu berhasil menembus babak kedua walaupun akhirnya kalah dengan agregat 1-6 dari klub China yaitu Shandong Luneng Taishan.

Home United pun akhirnya memastikan diri tampil di Piala AFC 2019. Pasukan Saswadimata Dasuki masuk kedalam Grup H bersama dengan Kaya-Lloilo (Filipina), Lao Toyota (Laos), dan juga PSM Makassar (Indonesia).

Di laga pembuka Piala AFC 2019, Home United langsung bertemu dengan PSM di Stadion Jalan Besar, Singapura pada 27 Februari 2019. Klub dengan julukan The Protectors itu kemudian akan bertandang ke Stadion Pakansari yang menjadi markas dari tim Juku Eja di Piala AFC pada 30 April mendatang.