hasil-liga-jerman-bayern-munich-vs-schalke

Hasil Liga Jerman Bayern Munich vs Schalke

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Jerman
  4. Hasil Liga Jerman Bayern Munich vs Schalke

Tiga poin berhasil diraih Bayern Munich pada pertandingan minggu ke-21 Liga Jerman. Berhadapan dengan Schalke, Bayern perform menjadi pemenang dengan perolehan skor akhir 3-1.

Di kompetisi yang digelar di Allianz Arena, pada hari Minggu (10/2/2019) dinihari WIB, Bayern berhasil meraih keunggulan 2-1 pada babak pertama. Jeffrey Bruma menorehkan gol bunuh diri kemudian Schalke menyetarakan kedudukan skor berkat gol torehan Ahmed Kutucu.

Tidak selang lama, Robert Lewandowski mengantarkan Bayern balik ke depan. Serge Gnabry menentukan kemenangan Bayern dengan menorehkan gol ketiga setelah jeda berakhir.

Kemenangan ini merupakan sebuah kebangkitan Die Roten usai dikalahkan Bayer Leverkusen 1-3 di minggu kemarin. Bayern masih di posisi kedua dengan mengantongi 45 poin, memperkecil jarak dengan Borussia Dortmund yang berada di posisi puncak dengan mengantongi 50 poin.

Sedangkan Schalke masih bertengger di peringkat tengah. The Royal Blues bertengger di posisi 13 setelah mengantongi 22 poin.

Bayern mendapatkan keuntungan ketika kompetisi baru berlangsung 11 menit. Ketika mengawal Lewandowski, Bruma melakukan antisipasi salah yang menyebabkan kejebol gawangnya sendiri.

Schalke memberikan respon di selang 14 menit. Weston McKinnie memberikan operan terobosan yang membuat Kutucu bebas di depan gawang sebelum akhirnya mengirimkan tembakan keras dari kaki kanan yang tak sanggup dihalau Sven Ulreich. Skor sekarang jadi imbang 1-1.

Kedudukan imbang cuma selama dua menit saja. Lewandowski menorehkan gol dalam mengantarkan Bayern memimpin lagi pada kedudukan 2-1.

Dilakukan dari tepi kotak penalti, James Rodriguez memberikan operan terhadap Lewandowski yang diakhiri dengan sepakan ke sudut bawah gawang, Keunggulan ini bertahan hingga jeda turun minum.

Schalke memberikan tekanan lagi terhadap pertahanan Bayern yang hampir menorehkan gol penyama. Kerja sama McKennie dan Kutucu berbuah serangan balik cepat walau dapat dihalau Ulreich. Bola rebound jatuh di jalur McKennie namun tembakannya dari jarak dekat masih gagal.

Schalke kian dekat dengan lahirnya gol keduanya. Umpan silang dari Caligiuri mengirimkan umpan silang yang diterima dengan tandukan ke tiang jauh.

Sebelum kompetisi genap berlangsung sejam, Bayern melontarkan pukulan keras terhadap Schalke melalui gol Gnabry pada menit ke-57. Lewandowski mencoba membuat sepakan salto yang mengarah ke sudut bawah gawang ditanduk oleh Gnabry untuk merubah skor jadi 3-1.