Tanggal Jam Pertandingan
Rabu, 17 April 2019 01:45 Brighton & Hove Albion vs Cardiff City
Kamis, 18 April 2019 00:00 Nantes vs Paris Saint-Germain
Kamis, 18 April 2019 00:00 Lazio vs Udinese

Napoli tak berhasil mengikis jarak dengan Juventus yang di posisi teratas klasemen. Dengan melakoni kompetisi tandang ke kandang Fiorentina, Il Partenopei hanya bertanding dengan hasil seri kacamata.

Di pertandingan minggu ke-23 Serie A yang digelar di Artemio Franchi, pada harii Minggu (10/2/2019) dini hari WIB, Lorenzo Insigne untuk kali pertamanya menjadi sang kapten sepeninggal Marek Hamsik yang segera hengkang ke China.

Kedua tim mengawali pertandingan yang awalnya memang saling memberikan serangan. Total terdapat 10 attempts dilakukan Fiorentina dengan diantaranya tiga on target, sedangkan Napoli membuat 11 dengan empat diantaranya tepat sasaran.

Napoli memiliki kesempatan terlebih dahulu di pertandingan ini pada saat Piotr Zielinski memperoleh bola di kotak penalti dan mencoba mengirimkan umpan tarik yang dapat dihalau Alban Lafont. Bola muntah disambar Insigne namun masih melayang di atas mistar.

Kemudian, terdapat juga kans sepakan voli Dries Mertens dari jarak dekat yang dihalau Lafont. Fiorentina bukannya tak ada kesempatan sebab Federico Chiesa menyia-nyiakan peluang dalam mencetak gol usai sepakannya melayang.

Satu kans emas diperoleh Fiorentina melalui Jordan Veretout namun tembakan volinya dapat dihalau penjaga gawang Napoli Alex Meret.

Dries Mertens juga memiliki peluang menorehkan gol namun sepakan jarak dekatnya digagalkan oleh Lafont. Babak pertama berakhir seri tanpa ada terlahir gol.

Memasuki babak kedua, Napoli meninggikan intensitas serangan namun sejumlah serangan itu kembali tidak kunjung berbuah gol. Kehebatan Lafont di bawah mistar Fiorentina menjadi salah satu alasannya.

Terdapat satu peluang emas diperoleh Arkadiusz Milik pada sepuluh menit akhir pertandingan pada saat dirinya memperoleh umpan tarik dari Callejon yang berlari di sisi kanan. Namun sangat disayangkan, tembakan Milik menerpar sisi luar tiang gawang tuan rumah.

Begitu juga dengan tembakan Milik di masa injury time yang dapat dihalau Lafont. Tidak terdapat gol tercipta sampai Napoli mesti puas dengan torehan skor 0-0 dan hanya mengikis jarak menjadi delapan poin dengan Juventus.

Napoli memiliki 52 poin dan dapat melebar jikalau Juventus bisa kalahkan Sassuolo di pertandingan esok. Fiorentina bertengger di peringkat kesembilan dengan mengantongi 32 poin.

May 26, 2019
Klub sepakbola Juventus dipastikan tak akan dibela oleh pemain Cristiano Ronaldo...
May 26, 2019
Lionel Messi masih sulit untuk lupakan kekalahan yang mengecewakan dari klubnya,...
May 26, 2019
Penjaga gawang dari klub Liverpool, Alisson Becker ungkapkan benar-benar antusias...
May 26, 2019
Pemain belakang dari klub sepakbola Tottenham, Davinson Sanchez, memiliki cara...
May 26, 2019
Telah jadi rahasia umum jika pelatih Unai Emery tak akan puas dengan lini belakang...
May 24, 2019
Eks pelatih dari klub Manchester United, Jose Mourinho memiliki satu pesan khusus...
Tanggal Jam Liga Pertandingan Stasiun TV
Kamis, 11 April 2019 00:00 Serie A Lazio vs Udinese
Sabtu, 13 April 2019 00:30 SUPER LIGA Bursaspor vs Trabzonspor
Sabtu, 13 April 2019 01:00 Eredivisie NAC Breda vs Emmen