hasil-laga-borussia-dortmund-vs-bayern-munich-berakhir-imbang-1-1

Hasil Laga Borussia Dortmund vs Bayern Munich Berakhir Imbang 1-1

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Jerman
  4. Hasil Laga Borussia Dortmund vs Bayern Munich Berakhir Imbang 1-1

Borussia Dortmund tak berhasil memangkas jarak dengan Bayern Munich di posisi puncak klasemen. Hal ini terjadi usai Dortmund bertanidng seri melawan Eintracht Frankfurt 1-1.

Di pertandingan tandang Bundesliga minggu ke-20 yang digelar di Commerzbank Arena, pada hari Sabtu (2/2/2019) malam WIB, Dortmund perform dengan performa pemain terbaiknya yang juga meliputi pemain Paco Alcacer, Marco Reues, dan Jadon Sancho menghuni di posisi lini depan.

Franfkfurt sebetulnya perform dengan mengesankan dengan melakukan 11 attempts, tujuh di antaranya berhasil on target. Dortmund yang juga sama membuat 11 tembakan walau cuma empat yang berhasil tepat sasaran.

Dortmund yang menjadi pembuka keunggulan di menit ke-24 melalui torehan gol Reus. Ini merupakan gol yang ke-14 milik Reus yang membuatnya jadi top skorer sementara klub.

Memperoleh umpan tarik dari Raphael Guerreiro, Reus menyelesaikan dengan sepakan kaki kirinya dari tengah kotak penalti dalam membobol gawang Kevin Trapp.

Usai kejebol, Frankfurt malah perform dengan trengginas dan hampir menorehkan gol melalui dua kesempatan penyerang andalannya, Luka Jovic, yang sangat disayangkan dapat diselematkan pertahanan Dortmund.

Namun, Jovic tidak menyia-nyiakan peluang agar menorehkan gol di menit ke-36 pada saat tembakan kaki kanannya dari sudut sempit menembus gawang Roman Buerki. Ini merupakan gol ke-15 Jovic dan berhasil mendongkraknya menghuni di posisi puncak top skorer liga.

Tidak ada lagi gol yang disarangkan sampai jeda turun minum. Masuk babak kedua, Dortmund berusaha keras agar dapat unggul kembali namun mereka kesusahan dalam menembus pertahanan Frankfurt.

Sedangkan, Frankfurt sejumlah kalinya membahayakan gawang Buerki pada 45 menit kedua ini. Kedua tim berusaha untuk mencari gol kemenangan akan tetapi tidak terdapat satupun yang berbuah manis di sisa kompetisi.

Skor imbang 1-1 menyelesaikan pertandingan antara kedua tim ini. Cuma penambahan satu poin, Dortmund memang masih berada di posisi puncak klasemen dengan mengantongi 49 poin dengan berhasil unggul tujuh poin dari Bayern yang ada di peringkat kedua

Dortmund membuat peluang memperlebar jarak menjadi sembilan poin dengan mengingat Die Roten di waktu yang sama mengalami kekalahan 1-3 di markas Bayer Leverkusen.