harapan-chelsea-terhadap-gonzalo-higuain

Harapan Chelsea Terhadap Gonzalo Higuain

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Inggris
  4. Harapan Chelsea Terhadap Gonzalo Higuain

Chelsea yang ditinggal pergi striker tajam usai Diego Costa hengkang. Kehadiran Gonzalo Higuain diharapkan dapat mengganti posisi kosong yang ditinggalkan striker Spanyol tersebut.

Costa yang hengkang dari Chelsea di awal musim 2017/18. Dengan menjadi bagian dari Chelsea selama 3,5 musim, Costa berhasil menjebolkan 59 gol pada 120 performanya yang berhasil membawa the Blues memenangi dua gelar juara Premier League dan satu Piala Liga.

Dalam menjadi penggantinya Costa, Chelsea setelah itu memboyong Alvaro Morata dari klub Real Madrid serta Olivier Giroud dari Arsenal. Akan tetapi, keduanya cuma menjebolkan total 13 gol sehingga Chelsea pun akhirnya mesti finis pada posisi kelima di klasemen akhir.

Kondisi tidak berubah pada musim ini yang sebagaimana secara keseluruhan Morata dan Giroud hanya menjebolkan sebanyak enam gol di ajang liga. Chelsea memang bertengger di peringkat keempat klasemen, akan tetapi masih gagal saing dalam merebut gelar juara.

Dan akhirnya, Higuain yang tengah melakoni status pinjaman di AC Milan diboyong ke Stamford Bridge di pertengahan minggu ini. Eden Hazard cuma ekspektasi besar kepada rekan barunya itu.

“Pada musim ini kami bermain oke namun kami merindukan orang yang menjebolkan satu gol saja,” kata Hazard. “Sebagaimana yang sama pada saat berhadapan dengan Tottenham Spurs dimana Chelsea mengalami kekalahan dengan skor 1-3. Jika saja kami memiliki seorang penyerang yang dapat menjebolkan tiga gol, kompetisinya bakal finis 5-1. Namun semuanya tak seperti itu.”

“Higuain dapat melakukannya. Dirinya merupakan seorang pemain dengan julukan pencetak gol ulung, dirinya dapat menjebolkan gol di manapun.”

“Rindukah kami terhadap seorang striker semacam Costa semenjak dirinya pergi? Ya pastinya. Aku menyukai untuk bermain dengan Giroud dan Morata, namun Olivier tersebut memainkan apa yang diperlukan skuadnya. Dirinya merupakan tipe team player dibanding dengan sekadar seorang penyerang yang hanya menjebolkan gol-gol.”

tak termasuk dari kegagalannya di Milan, bukan hal yang baru lagi jika Higuain memang ialah striker jempolan. Semenjak dirinya berkarier di Eropa pada 2006, Higuain sudah menjebolkan lebih dari 250 gol di seluruh ajang pertandingan.