Tanggal Jam Pertandingan
Kamis, 19 September 2019 06:30 Cincinnati vs Atlanta United
Kamis, 19 September 2019 09:30 Portland Timbers vs New York Red Bulls
Kamis, 19 September 2019 09:30 Tigres UANL vs Cruz Azul
Kamis, 19 September 2019 09:30 Seattle Sounders vs Dallas
Kamis, 19 September 2019 23:55 PSV vs Sporting Lisbon

Anggota Komite Eksekutif PSSI yaitu Gusti Randa, mengatakan jika ia telah diminta untuk melakukan pendampingan hukum kepada Marko Simic oleh Persija Jakarta. Gusti Randa saat ini sedang mencari sejumlah bukti untuk mendapatkan titik terang terkait kasus hukum yang dihadapi oleh stiker asing Persija itu.

“Berikan ruang kepada kami selaku kuasa hukum dari Persija untuk mengumpulkan beberapa bukti. Misalnya dari Simic ini ada paspor atau KITAS dan lain-lain. Kemudian kami juga perlu menghubungi Konsulat Jenderal yang kita miliki, begitu juga dengan Garuda Indonesia, sehingga terang dulu perkaranya,” ujar Gusti Randa pada saat dihubungi, pad Jumat (15/2/2019).

“Kalau ada persidangan, saya tahu persis bahwa pengacara Indonesia tidak bisa bersidang di sana. Makanya kami hanya sebagai pendamping di sana,” tegasnya.

Gusti Randa mengatakan, yang bisa ia lakukan adalah mengedepankan praduga tidak bersalah. Menurut dia kasus yang saat ini dialami Marko Simic seharusnya sudah masuk ke koridor hukum internasional.

“Pertama semua harus meletakkan persoalan ini di atas praduga tidak bersalah. Kedua, masalah ini harus masuk dalam koridor tata hukum internasional. Melihat dari locus delicti, meskipun Simic bukan WNI, tempat kejadian perkara adalah penerbangan Garuda Indonesia. Secara hukum Indonesia, maka di atas penerbangan Garuda Indonesia, maskapai berbendera Indonesia, maka berlaku hukum atau yuridiksi Indonesia,” ujar Gusti Randa.

“Namun, sekarang ini ditangani oleh Australia. Kami belum tahu sejauh mana penanganan sudah dilakukan. Yang kami tahu informasinya sudah ada sidang tingkat pertama dan akan ada sidang lagi pada 9 April,” lanjutnya.

Gusti Randa juga mengaku telah melakukan kontak dengan Marko Simic yang tidak menjalani hukuman penjara di Australia. “Saya baru bicara dengan Simic. Ia tidak ditahan, hanya paspornya yang ditahan. Ia bebas ke mana saja selama di Australia,” ujarnya.

Simic harus tinggal di Australia dan tidak kembali ke Jakarta setelah selesai putaran kedua kualifikasi Liga Champions Asia melawan Newcastle Jets, pada Selasa (12/2/2019).

Paspor sang pemain yang berasal dari Kroasia itu ditahan karena diduga melecehkan perempuan yang duduk di sebelahnya dalam pesawat disaat penerbangan Denpasar menuju Sydney.

Simic dipastikan tidak bisa memperkuat Persija Jakarta pada berbagai pertandingan penting. Dia harus melewatkan Piala Indonesia, Piala AFC, dan juga turnamen pramusim yaitu Piala Presiden.

September 18, 2019
Barcelona untuk sekarang ini punya pesaing baru untuk memperoleh pemain Fabian Ruiz...
September 18, 2019
Pada Musim lalu, Eintracht Frankfurt disingkirkan oleh klub Chelsea Musim lalu,...
September 18, 2019
Operator dari Serie A akhirnya buat keputusan berhubungan dengan aksi rasisme yang...
September 18, 2019
Klub sepakbola Manchester United kembali ke Liga Europa, kompetisi yang mereka...
September 18, 2019
Dalam waktu dua musim terakhir ini, klub sepakbola AS Roma selalu capai fase...
September 17, 2019
Eks bintang dari timnas Inggris, Jamie Carragher, paparkan jika klub Manchester City...
Tanggal Jam Liga Pertandingan Stasiun TV
Kamis, 19 September 2019 06:30 USA MAJOR LEAGUE SOCCER Cincinnati vs Atlanta United
Kamis, 19 September 2019 09:30 USA MAJOR LEAGUE SOCCER Portland Timbers vs New York Red Bulls
Kamis, 19 September 2019 09:30 Friendlies Tigres UANL vs Cruz Azul
Kamis, 19 September 2019 09:30 USA MAJOR LEAGUE SOCCER Seattle Sounders vs Dallas
Kamis, 19 September 2019 23:55 UEFA Europa League Standard de Liege vs Vitoria Guimaraes