gareth-bale-jadi-penentu-kekalahan-vs-barcelona

Gareth Bale Jadi Penentu Kekalahan Vs Barcelona

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Italia
  4. Gareth Bale Jadi Penentu Kekalahan Vs Barcelona

Klub sepakbola Real Madrid kembali harus mendapatkan pil pahit pada saat menjalani laga yang berhadapan dengan klub sepakbola Barcelona. Dalam perjumpaan paling mutakhir, Madrid harus menerima kekalahan dengan skor akhir 0-1. Hal ini buat sebuah catatan buruk yang berhubungan dengan keberadaan dari Gareth Bale di Madrid.

Real Madrid baru saja menjalani pertandingan el clasico dipekan ke-26 La Liga. Bermain di Santiago Bernabeu, klub yang diasuh oleh Santiago Solari malah mau tak mau harus terima kekalahan dengan skor 0-1 melalui gol yang dibobol oleh Ivan Rakitic.

Dalam el clasico edisi keempat di musim 2018/19 tersebut, Solari mainkan Bale sejak menit awal. Pemain yang berasal dari Wales menjadi andalan pada sisi kanan serangan Madrid. Bale bermain dalam waktu 61 menit, sebelum dirinya yang digantikan oleh Marco Asensio.

Kapasitas Gareth Bale memang tak perlu diragukan lagi. Tetapi pada saat bermain di el clasico, mantan pemain Tottenham tersebut sering memiliki peruntungan yang buruk. Bale lebih sering mendapatkan kekalahan pada waktu berhadapan dengan Barcelona.

Real Madrid hanya berhasil mendapatkan kemenangan dalam dua edisi el clasico sejak Bale bergabung. Dan menjadi sebuah catatan, pertandingan yang dihitung hanya waktu digelar di Bernabeu dan Bale ikut dengan Madrid dimusim 2013/14 yang lalu.

Kemenangan itu juga menjadi salah satunya yang terjadi ditahun 2014 silam, pada waktu Bale tak bermain. Pada saat itu, Gareth Bale tengah mengalami cedera dan Madrid mendapatkan kemenangan dengan skor 3-1.