gagal-negosiasi-dengan-psis-tegar-hening-kembali-ke-persis

Gagal negosiasi dengan PSIS, Tegar Hening kembali ke Persis

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Indonesia
  4. Gagal negosiasi dengan PSIS, Tegar Hening kembali ke Persis

PSIS Semarang sepakat dengan membatalkan kontrak pemain gelandang yaitu Tegar Hening Pangestu yang sudah mengikuti seleksi dalam dua pekan terakhir. Sang pemain memilih untuk mundur dari proses negosiasi dan ingin kembali bergabung dengan klub asalnya yaitu Persis Solo.

Mantan pemain dari PSPS Riau ini bersama empat pemain seleksi di PSIS mendapat rekomendasi untuk direkrut oleh tim PSIS Semarang. Tetapi, setelah dua pekan berlatih, Tegar Hening batal dengan berseragam PSIS dikarenakan tidak ada kesepakatan dari kedua belah pihak.

Tegar merupakan satu di antara tiga pemain yang dicoba oleh PSIS dari klub Persis. Selain dia, terdapat pemain wing back Soni Setiawan dan juga gelandang jangkar Heru Setyawan.

Manajemen PSIS mengaku telah sepakat untuk tidak meneruskan proses negosiasi bersama Tegar Hening Pangestu.

“Tegar mengundurkan diri dari seleksi, meski sebenarnya masuk rekomendasi pelatih. Dia memilih kembali ke Persis sekaligus dekat dengan keluarganya yang ada di Yogyakarta. Sudah pamit dengan PSIS, dan mungkin Persis memang lebih membutuhkan,” jelas General Manager PSIS yaitu Wahyu Winarto, pada Senin (11/2/2019).

Tegar Pangestu diturunkan dua kali oleh asisten pelatih PSIS yaitu Widyantoro, di ajang Piala Indonesia 2018 saat melawan Persibat Batang. Perannya sebagai gelandang berhasil membuat lini tengah dari PSIS lebih berwarna. Apalagi ia memiliki kemampuan dalam mengambil bola mati.

“Keputusan sulit yang harus saya ambil. Di satu sisi saya ingin mencoba kemampuan di Liga 1, namun orang tua juga sangat menginginkan saya kembali ke Persis,” ujar Tegar.

Tegar mengaku jika alasan keluarga menjadi pertimbangan untuk mengambil keputusan tersebut. Banyak tim, tak hanya Persis, yang menginginkan jasa pemain tersebut di musim 2019. Namun, pilihannya tetap ada pada tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu.

“Secara lisan sudah deal dengan Persis. Saya harus memutuskan dan kembali bergegas ke Solo. Rencana pekan ini saya ke Solo bergabung dengan tim,” imbuhnya.