Tanggal Jam Pertandingan
Rabu, 26 June 2019 23:00 Orebro vs Helsingborg

Frenkie de Jong masih belum dikenalkan menjadi pemain luar biasa klub sepakbola Barcelona, namun dirinya yang telah berani pesan satu tempat utama dalam lini tengah blaugrana. De Jong ungkapkan datang untuk menjadi pemain inti, tak hanya duduk pada bangku cadangan.

Januari silam, De Jong diumumkan menjadi pembelian teranyar dari klub Barca untuk 75 juta euro. Walau masih muda, dirinya yang tampil luar biasa dengan klub Ajax Amsterdam dan dapat mencuri perhatian sederet skuad papan atas Eropa.

Barca akhirnya dapat unggulii tawaran skuad yang lain untuk memperoleh De Jong. Di Camp Nou, De Jong akan bersaing dengan pemain-pemain yang seperti Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arthur, Arturo Vidal, dan sederet gelandang muda yang lain.

Kehadiran De Jong dirasa akan menggusur salah satu pemain dari tiga gelandang Barca yang saat ini: Busquets, Rakitic, Arthur. Diantara tiga pemain tersebut, posisi Rakitic yang paling tidak aman.

Walau demikian, beberapa waktu silam Rakitic ungkapkan jika tempatnya sudah dihuni, tak untuk disewakan dengan pemain yang lain. Rakitic siap untuk bersaing untuk pertahankan posisinya dalam klub inti Barcelona.

Sekarang ini, giliran Frenkie de Jong yang balas komentar dari Rakitic. Untuk seakrang ini De Jong sedang bersama timnas Belanda dan sedang bersiap untuk semifinal UEFA Nations League. Dirinya yang membagikan pendapatnya berhubungan dengan komentar Rakitic.

“[Barcelona ungkapkan jika untuk saya jika saya akan ikut untuk ambil satu dari tiga posisi dalam lini tengah,” papar De Jong.

Untuk ukuran pemain baru yang sekarang masih muda, komentar dari De Jong tersebut cukup berani. Dirinya secara langsung ungkapkan kedatangannya untuk mendapatkan satu tempat dalam klub utama, walaupun dirinya tak mengetahui akan menggantikan siapa.

“Kita lihat saja apa yang sekarang terjadi, saya memang bukan pihak yang akan ungkapkan posisi mana yang saya perlukan untuk bermain,” lanjutnya.

“Tiap orang boleh mempunyai pikiran sesuai keinginan mereka, saya mengira hal tersebut bukanlah pernyataan kontroversial darinya [Van Gaal],” tuntas Frenkie de Jong.

June 25, 2019
Klub sepakbola Chelsea masih belum berbicara dengan Mateo Kovacic berhubungan dengan...
June 25, 2019
AC Milan diisukan tengah siapkan kejutan dalam jendela transfer transfer Serie A...
June 25, 2019
Klub Liverpool bisa jalani musim 2018/19 yang luar biasa Dengan manajer Jurgen...
June 25, 2019
Gelandang dari klub Barcelona, Philippe Coutinho, beri jawaban diplomatis...
June 25, 2019
Teka-teki berhubungan dengan siapa Direktur Olahraga klub Manchester United yang...
June 24, 2019
Real Madrid masih belum berhenti untuk mendapatkan pemain baru pada jendela transfer...
Tanggal Jam Liga Pertandingan Stasiun TV
Rabu, 26 June 2019 23:00 Sweden Allsvenkan Orebro vs Helsingborg