frenkie-de-jong-jadi-tambahan-penting-bagi-barcelona

Frenkie De Jong Jadi Tambahan Penting Bagi Barcelona

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Spanyol
  4. Frenkie De Jong Jadi Tambahan Penting Bagi Barcelona

Ernesto Valverde mengatakan jika Frenkie De Jong jadi pemain tambahan yang penting untuk tim Barcelona. Dirinya dinilai memiliki kemampuan dan potensi yang mengesankan.

Barcelona yang baru saja mengumumkan sudah sepakat dengan memboyong De Jong dari Ajax Amsterdam, pada hari Rabu (23/1/2019). El Barca mesti membayar biaya mencapai 75 juta euro atau setara dengan Rp 1,2 triliun guna dalam memboyong sang talenta asal Belanda ini ke Camp Nou.

Akan tetapi De Jong masih belum bakal menjadi bagian dari Barca di musim dingin ini. Dirinya baru bakal mengenakan jersey Blaugrana di musim panas mendatang di tanggal 1 Juli 2019.

Pesepakbola yang berusia 21 tahun ini terikat kontrak dengan Barca selama lima musim sampai dengan akhir musim 2023/2024.

Ernesto Valverde yang menyambut gembira kesuksesan Barcelona dengan mendapatkan tanda tangan De Jong. Dirinya mengungkapkan jika sang gelandang kelahiran Arkel ini jadi pemain tambahan yang penting untuk timnya. Dengan umur yang masih muda membuat De Jong sebagai investasi jangka panjang Blaugrana.

“Ini merupakan pemain tambahan yang penting untuk tim. Seorang pemain yang memiliki kemampuan dan masa depan yang kami rasa ialah pemboyongan dengan perspektif jangka panjang bagi Barcelona dan kami memiliki harapan yang terbaik terhadapnya,” papar Valverde.

“Keberhasilannya juga bakal jadi keberhasilan untuk klub,” sambung dirinya.

Barcelona yang memboyong De Jong usai sang pemain perform mengesankan pada musim ini dengan Ajax. Pada ajang pertandingan Liga Belanda, dirinya berhasil mengantongi empat gol dan membuat satu assist pada 16 performanya.

Sebelum bergabung ke Camp Nou, De Jong juga sempat menjadi target Manchester City dan Paris Saint-Germain.