frenkie-de-jong-akhirnya-memilih-barcelona

Frenkie de Jong Akhirnya Memilih Barcelona

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Spanyol
  4. Frenkie de Jong Akhirnya Memilih Barcelona

Frenkie de Jong mengatakan jika dia telah menolak tawaran yang diberikan klub Paris St-Germain dan Manchester City sebelum akhirnya dirinya memutuskan untuk memilih Barcelona. Apa yang menjadi alasannya?

De Jong akhirnya membuat keputusan menjadi bagian dari Barca usai masa depannya sempat dipertanyakan pada beberapa pekan terakhir. De Jong diboyong dengan dana mencapai 75 juta euro dan dengan perjanjian kontrak selama lima tahun.

De Jong sendiri baru bakal debut pada musim depan dan akan dipinjamkan terlebih dahulu ke Ajax sampai berakhir guna dalam mematangkan performanya. Walau proses negosiasi tidak berlangsung rumit, Barca sebetulnya berhadapan dengan persaingan sengit dari PSG dan City.

Kedua klub kaya tersebut pastinya memiliki dana yang jauh lebih banyak dan dapat menawarkan gaji dan juga nominal transfer yang lebih besar dari tawaran Barca. Namun De Jong telah jatuh hati terhadap Barca yang diakui sangat serius dalam mengejarnya semenjak dari musim kemarin.

“Saya merasa gembira, bangga, dan lega akhirnya seluruh masalah telah usai,” papar De Jong. “Benar, saya memang sempat melakukan pembicaraan dengan PSG. Saya menghubungi Maxwell untuk mengatakan jika saya takkan bergabung ke sana dan meminta kepada agen saya memberitahu PSG. Saya juga membahasnya dengan Guardiola mengenai masalah hengkang ke Manchester City,” lanjutnya.

“Semua klub mencoba untuk meyakinkan Anda pada saat mereka menginginkan dirimu. Saya senang dan juga bangga dengan upaya mereka memboyong saya.”

“Barcelona yang telah lama menginginkan saya, mereka mencoba untuk memboyong saya semenjak dari musim kemarin. Namun disebabkan ada masalah finansial, maka mereka tak dapat mengeluarkan banyak uang.”