firza-andika-memfokuskan-timnas-indonesia-u-22-sebelum-ke-belgia

Firza Andika memfokuskan Timnas Indonesia U-22 sebelum ke Belgia

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Indonesia
  4. Firza Andika memfokuskan Timnas Indonesia U-22 sebelum ke Belgia

Pemain Timnas Indonesia U-22 yang berposisi sebagai bek yaitu Firza Andika, mengaku jika ia belum melakukan persiapan apapun untuk nantinya berangkat ke Belgia. Mantan pemain dari PSMS Medan itu hanya ingin memberikan semua fokusnya di tim yang dibentuk untuk Piala AFF 2019 itu.

Firza Andika sebelumnya resmi bergabung dengan klub Belgia yaitu AFC Tubize, pada Rabu (30/1/2019). Firza mendapatkan kontrak dengan durasi waktu 2,5 tahun bersama klub yang mempunyai markas besar di Stade Leburton tersebut.

Sampai saat ini, Firza Andika masih mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 yang berada di Jakarta. Apabila terpilih masuk skuat Piala AFF, Firza mengungkapkan jika persiapan yang nantinya akan ke Belgia dilakukan setelah turnamen tersebut telah selesai semua.

“Saya ingin fokus di Timnas Indonesia U-22 lebih dulu sebelum melakukan persiapan ke Belgia. Kalau terpilih masuk tim ini, maka persiapan akan dilakukan setelah Piala AFF nanti,” kata Firza Andika.

Firza juga tidak menampik jika persaingan di lini belakang Timnas Indonesia U-22 sangatlah ketat. Firza mengaku tak mengetahui berapa peluangnya untuk terpilih, tetapi pemain muda tersebut berharap agar bisa masuk skuat yang diasuh oleh Pelatih Indra Sjafri tersebut.

“Kalau untuk peluang terpilih, saya tidak tahu. Itu semua tergantung pelatih. Inginnya sih lolos karena pemain mana sih yang tidak ingin membela tim nasional?” ujar pemain dengan usia 19 tahun itu.

Timnas Indonesia U-22 kini telah memiliki agenda dengan melakukan 2 laga uji coba yakni menghadapi Bhayangkara FC (6/2/2019) dan juga Arema FC (10/2/2019) sebelum nantinya benar-benar menjalani Piala AFF 2019. Laga-laga tersebut akan menjadi panggung pembuktian bagi Firza Andika untuk bisa dipilih masuk kedalam skuat Garuda Muda.

“Saya akan kerja keras dan menunjukkan 100 persen di lapangan,” tegas Firza Andika.