firza-andika-bermain-bersama-2-gelandang-manchester-city

Firza Andika bermain bersama 2 gelandang Manchester City

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Indonesia
  4. Firza Andika bermain bersama 2 gelandang Manchester City

Pemain Timnas Indonesia U-22 yang berposisi sebagai bek yaitu Firza Andika, kini telah resmi dengan bergabung berssama klub asal Belgia yaitu AFC Tubize. Dia mengikuti jejak dari Egy Maulana yang saat ini bermain di Eropa bersama klub asal Polandia yaitu Lechia Gdansk.

Bersama AFC Tuzibe, Firza Andika mendapatkan kontrak dengan durasi dua tahun. AFC Tuzibe merupakan klub yang pernah memberikan trial kepada pemain yang berusia 19 tahun itu selama tiga pekan.

Klub yang bermain di Divisi B Liga Belgia tersebut, Firza mendapat kesempatan untuk menimba ilmu dengan dua gelandang berusia muda AFC Tuzibe yaitu Aaron Nemane dan juga Ernest Agyiri. Kedua pemain tersebut merupakan pemain pinjaman dari klub ternama yaitu Manchester City.

Tercatat, jika Nemane adalah pemain dari akademi Manchester City pada tahun 2012 hingga 2017. Dia pun berhasil menembus skuat utama dari tim berjuluk The Citizens tersebut pada 2017. Namun pada tahun 2018, gelandang yang berusia 21 tahun itu dipinjamkan ke AFC Tuzibe dan hingga saat ini ia sudah mendapat sembilan penampilan.

Bersama Nemane, Firza Andika akan mendapatkan banyak ilmu. Karena Nemane juga pernah dipinjamkan ke klub raksasa Skotlandia yaitu Rangers dengan catatan penampilan sebanyak lima kali.

Selain Nemane, Firza nantinya juga akan berduet bersama Agyiri. Gelandang yang berasal dari Ghana ini adalah wonderkid nya Manchester City yang didatangkan dari Akademi Richt do Dream pada tahun 2015.

Agyiri saat ini dipinjamkan Manchester City ke Tuzibe pada Agustus 2018. Walaupun baru berusia 20 tahun, dia telah mendapat kesempatan dengan bermain sebanyak delapan kali dan berhasil mencetak tiga gol.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 39 itu juga pernah masuk ke Timnas Ghana U-17. Agyiri ternyata belum mendapat kesempatan bermain bersama Manchester City karena sudah banyak gelandang yang berkualitas disana.

Sementara itu, di Tuzibe, Firza Andika akan mengenakan nomor punggung 38. Dan dia pun menjelaskan alasan memilih nomor tersebut.

“Nomor 38 karena sebenarnya mau pakai 11 atau 29, tapi itu sudah dipakai,” kata mantan bek dari PSMS Medan itu kepada awak media, sambil tersenyum.