fernandinho-tak-tergantikan-di-manchester-city

Fernandinho Tak Tergantikan di Manchester City

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Inggris
  4. Fernandinho Tak Tergantikan di Manchester City
fernandinho-tak-tergantikan-di-manchester-city

Josep Guardiola mengatakan jika Fernandinho merupakan sosok yang tidak bisa diganti di Manchester City. Guardiola memiliki harapan terhadap gelandang Brasil itu agar tetap fit.

Fernandinho yang menjadi sang inspirator bagi Manchester City ketika berhasil kalahkan Liverpool 2-1 di pertandingan yang digelar di Stadion Etihad, pada hari Jumat (4/1/2019). Kemenangan ini berhasil membuat The Citizens yang sekarang mengantongi 50 poin cuma berselisih empat angka dari Liverpool yang ada diposisi teratas klasemen.

Pada kompetisi itu, Fernandinho perform mengesankan di lini tengah. Fernandinho berhasil menghalau agresivitas serangan lini pada pertengahan The Reds, ditambah lagi tugasnya sebagai pendistribusi bola untuk Manchester City juga tetap terjaga dengan oke.

Krusialnya peranan Fernandinho terbukti ketika si pesepakbola absen. Manchester City melempem ketika melawan Crystal Palace dan Leicester City sehingga mengalami kekalahan dengan skor masing-masing 2-3 dan 1-2.

“Fernandinho yang sangat sepesifik, kami tak mempunyai pengganti baginya. Dia sangat mengesankan pada saat berkompetisi dan mundur membantu pertahanan,” papar pelatih Manchester City tersebut.

“Dirinya ialah sang pemain yang sangat mengesankan dan berharga untuk kami. Dengan berhadapa dengan Liverpool dirinya kembali memperlihatkan hal itu.

“Saya yang selalu berdoa dan terus berdoalah supaya dirinya selalu fit,” sambung sang pria asal Catalan ini.

Disepanjang musim ini, Fernandinho sudah perform sebanyak 19 laga Liga Inggris dengan Manchester City dengan menjebolkan satu gol dan membuat tiga assist.