ernesto-valverde-senang-dan-cemas-dengan-barcelona

Ernesto Valverde Senang Dan Cemas Dengan Barcelona

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Champion
  4. Ernesto Valverde Senang Dan Cemas Dengan Barcelona

Perjalanan dari klub Barcelona pada ajang Liga Champions memperoleh batu sandungan yakni klub raksasa Inggris, Manchester United. Dalam duel kali ini, Ernesto Valverde juga merupakan pelatih skuad Barcelona merasa bahagia dan juga cemas.

United pastinya bukanlah lawan yang mudah untuk klub sepakbola Barcelona. Selain dikarenakan mereka memang pantas dikatakan menjadi tim besar Eropa, MU juga tengah mengalami masa kebangkitan sesudah Ole Gunnar Solskjaer datang mengisi kursi kepelatihan.

Kita luhat saja duel yang berhadapan dengan klub PSG pada babak 16 besar silam. Kesempatan dari mereka untuk lolos sempat menipis sesudah mereka mendapatkan kekalahan dengan skor akhir 0-2 dalam leg pertama. Tetapi mereka berhasil memperlihatkan semangat juang sampai dengan mendapatkan kemenangan dengan skor akhri  3-1 dalam leg kedua.

Bila klub sepakbola MU tampil dengan semangat juang, Barcelona akan terlihat perkasa. Pada babak yang sama, mereka sukses menghentikan perlawanan wakil Prancis, Olympique Lyon, dengan skor yang luar biasa akhir 5-1.

Dua skuad besar tersebut juga berhadapan pada babak perempat final dua leg yang akan diadakan dibulan April yang akan datang. Berhubungan dengan pertemuan dengan Manchester United, Ernesto Valverde ungkapkan jika skuadnya akan mengalami kesulitan.

“Sulit, namun kami mengetahui akan berhadapan dengan lawan berat pada perempat final Liga Champions,” papar Valverde.

“Semua skuad memiliki harapan yang tinggi dan juga sepenuhnya pantas untuk ada pada posisi mereka sekarang ini,” sambungnya.

Selain sulit, Valverde juga yakin jika partai Barcelona berhadapan dengan klub Manchester United akan memperlihatkan sajian menarik kepada publik. Lantaran kedua skuad yang dipercaya mempunyai kesempatan untuk lolos yang sama-sama besar dalam duel itu.

“United merupakan skuad Eropa yang historis, skuad yang mendunia, sama seperti kami, oleh karenanya ini merupakan duel yang menarik dan juga sulit. Mereka tengah meraih hasil bagus untuk sekarang ini, oleh karenanya ini merupakan duel terbuka yang masih dapat dimenangkan oleh skuad  manapun,” imbuhnya.

“Mereka kantongi hasil luar biasa pada waktu menjalani laga tandang ke PSG, oleh karenanya kami harus berhati-hati. Mereka tidak menyerah dan tengah membawa banyak pemain cedera [berhadapan dengan klub PSG], yang kemungkinan tidak akan cedera pada waktu berhadapan dengan kami. Saya nantikan pertandingan tersebut,” tandas Ernesto Valverde.