ernesto-valverde-khawatir-tumbang-oleh-lyon

Ernesto Valverde Khawatir Tumbang Oleh Lyon

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Champion
  4. Ernesto Valverde Khawatir Tumbang Oleh Lyon

Perihnya comeback yang didapatkan oleh dua klub raksasa Eropa, PSG dan Real Madrid, jadi cermin untuk manajer Barcelona, Ernesto Valverde. Dirinya mengungkapkan bila ia tidak dapat turunkan level kewaspadaannya lantaran mereka khawatir akan kalah di tangan Lyon.

Comeback seolah jadi tema besar dalam babak 16 besar Liga Champions di musim ini. Semuanya diawali dari kekalahan Real Madrid atas Ajax Amsterdam dalam leg kedua yang buat sang juara bertahan itu harus tersingkir lebih dulu.

Satu hari sesudahnya, giliran PSG yang harus keluar dari ajang Liga Champions. Sempat mendapatkan kesuksesan dengan skor akhir 2-0 di Old Trafford, pasukan Thomas Tuchel itu malah mendapatkan kekalahan dengan skor akhir 1-3 atas Manchester United di markasnya sendiri.

Kekalahan dua tim raksasa Eropa itu jadi cermin untuk Barcelona, yang akan menjalani laga leg kedua berhadapan dengan Lyon nanti. Walau secara materi pemain mereka lebih unggul, tetapi Valverde tak ingin remehkan Lyon

“Apa yang kami lihat dengan PSG dan Real Madrid, yang sama-sama harus hengkang, memberikan kami pengertian jika kompetisi ini menuntut konsentrasi maksimal,” papar Ernesto Valverde.

“Kami ditekan untuk dapat lolos ke babak selanjutnya, sama seperti yang lainnya. Kami fokus dalam rencana permainan yang akan dijalankan dan jika kami bisa ciptakan banyak kesempatan seperti di leg pertama, saya kira kami akan lolos,” sambungnya.

Salah satu pemain yang jadi sorotan Valverde yakni Nabil Fekir. Pemain yang sempat nyaris ikut dengan Liverpool dimusim panas kemarin diyakini akan menjadi sosok yang dapat berikan ancaman pada gawang Barcelona.

“Ia [Fekir] dapat menjalankan perbedaan, lantaran dirinya jadi penghubung pemain yang berikan asupan ke penyerang,” sambungnya Valverde.

“Ia tentukan Lyon – memiliki tembakan bagus, dapat melewati bek, bagus pada kondisi satu lawan satu… ia merupakan pemain yang harus kami perhatikan,” tuntas Ernesto Valverde.

Beruntung untuk Barcelona akan bermain pada markas kebanggaannya, Nou Camp. Support dari para fans setianya jelas akan jadi tambahan semangat untuk Lionel Messi dan kolega untuk mendapatkan kemenangan dalam pertandingan kali ini.