Tanggal Jam Pertandingan
Selasa, 20 August 2019 00:00 Elfsborg vs Ostersunds
Selasa, 20 August 2019 00:00 AGF Aarhus vs Horsens
Selasa, 20 August 2019 00:00 Spartak Moscow vs CSKA Moskow
Selasa, 20 August 2019 00:00 Djurgardens vs Eskilstuna
Selasa, 20 August 2019 00:00 Helsingborg vs IFK Goteborg

Ernesto Valverde tak tutup kemungkinan akan istirahatkan sederet pemain utamanya pada saat berhadapan dengan Alaves dan Levante dalam pertandingan lanjutan La Liga pekan ini untuk bisa persiapkan diri berhadapan dengan klub Liverpool dalam laga semifinal Liga Champions pekan depan. Ia tak ingin skuadnya ini kelelahan berhadapan dengan klub penting tersebut.

Barca sedang menjalani jadwal padat dengan trofi La Liga yang telah berada di depan mata. Mereka akan melawat ke markas Alaves, Rabu (24/4) dini hari WIB yang akan datang. Kemudian menjamu Levante, Minggu (28/4) dini hari WIB, dan berhadapan dengan klub Barcelona, Kamis (2/5) pekan depan.

Barca untuk sekarang ini telah mendapatkan keunggulan yang jauh di La Liga, dan hanya memerlukan enam poin lagi untuk mendapatkan gelar juara. Yang berarti Valverde mungkin menghadapi dilema: istirahatkan pemain namun mungkin harus tunda menjadi juara La Liga; atau turunkan klub yang terbaik di La Liga dengan risiko kelelahan di Liga Champions.

Ernesto Valverde ungkapkan jika rotasi tersebut benar-benar mungkin akan terjadi. Barca telah mainkan begitu banyak pertandingan dewasa ini, lantaran dirinya yang mungkin saja buat beberapa perubahan.

“Kami telah mainkan banyak sederet dewasa ini dan kami telah menjalani sederet pekan yang intens, lantaran mungkin akan terdapat sederet perubahan,” papar Valverde.

“Kami pada penampilan yang bagus untuk tahap ini dalam satu musim.”

“Pada saat anda bermain untuk perjuangkan banyak hal, anda selalu sukses untuk temukan sedikit energi ekstra dari manapun,” sambungnya.

Lanjutnya, Valverde jamin jika tiap pemain Barca telah punya kekuatan mental yang dipunya untuk berjuang di La Liga dan Liga Champions. Pertandingan berhadapan dengan klub Liverpool di semifinal memang akan salat sulit, namun secara mental, pemain Barca telah siap berhadapan dengannya.

“Kami memiliki banyak pemain yang telah terbiasa atasi tekanan besar dalam tahap penting dalam satu musim.”

“Mereka selalu memberikan respon dengan benar-benar baik dalam tiap tekanan yang mereka lawan ini,” sambung Ernesto Valverde.

“Kami telah buktikan beberapa comeback dalam pertandingan penting dan mainkan pertandingan penting di Liga Champions, oleh karenanya kami mengetahui mereka telah cukup kuat secara mental,” tuntasnya.

August 19, 2019
Tim PSV Eindhoven dengan Tim Apollon bakal saling berhadapan pada ajang kompetisi...
August 19, 2019
Antara Tim DC United dengan Tim New York RB bakal dijadwalkan saling berhadapan pada...
Tanggal Jam Liga Pertandingan Stasiun TV
Selasa, 20 August 2019 00:00 Sweden Allsvenkan Helsingborg vs IFK Goteborg
Selasa, 20 August 2019 00:00 Sweden Allsvenkan Elfsborg vs Ostersunds
Selasa, 20 August 2019 00:00 Denmark Superliga AGF Aarhus vs Horsens
Selasa, 20 August 2019 00:00 Russia Premier League Spartak Moscow vs CSKA Moskow
Selasa, 20 August 2019 00:00 Sweden Allsvenkan Djurgardens vs Eskilstuna