Tanggal Jam Pertandingan
Rabu, 17 April 2019 01:45 Brighton & Hove Albion vs Cardiff City
Kamis, 18 April 2019 00:00 Nantes vs Paris Saint-Germain
Kamis, 18 April 2019 00:00 Lazio vs Udinese

Ernesto Valverde tak tutup kemungkinan akan istirahatkan sederet pemain utamanya pada saat berhadapan dengan Alaves dan Levante dalam pertandingan lanjutan La Liga pekan ini untuk bisa persiapkan diri berhadapan dengan klub Liverpool dalam laga semifinal Liga Champions pekan depan. Ia tak ingin skuadnya ini kelelahan berhadapan dengan klub penting tersebut.

Barca sedang menjalani jadwal padat dengan trofi La Liga yang telah berada di depan mata. Mereka akan melawat ke markas Alaves, Rabu (24/4) dini hari WIB yang akan datang. Kemudian menjamu Levante, Minggu (28/4) dini hari WIB, dan berhadapan dengan klub Barcelona, Kamis (2/5) pekan depan.

Barca untuk sekarang ini telah mendapatkan keunggulan yang jauh di La Liga, dan hanya memerlukan enam poin lagi untuk mendapatkan gelar juara. Yang berarti Valverde mungkin menghadapi dilema: istirahatkan pemain namun mungkin harus tunda menjadi juara La Liga; atau turunkan klub yang terbaik di La Liga dengan risiko kelelahan di Liga Champions.

Ernesto Valverde ungkapkan jika rotasi tersebut benar-benar mungkin akan terjadi. Barca telah mainkan begitu banyak pertandingan dewasa ini, lantaran dirinya yang mungkin saja buat beberapa perubahan.

“Kami telah mainkan banyak sederet dewasa ini dan kami telah menjalani sederet pekan yang intens, lantaran mungkin akan terdapat sederet perubahan,” papar Valverde.

“Kami pada penampilan yang bagus untuk tahap ini dalam satu musim.”

“Pada saat anda bermain untuk perjuangkan banyak hal, anda selalu sukses untuk temukan sedikit energi ekstra dari manapun,” sambungnya.

Lanjutnya, Valverde jamin jika tiap pemain Barca telah punya kekuatan mental yang dipunya untuk berjuang di La Liga dan Liga Champions. Pertandingan berhadapan dengan klub Liverpool di semifinal memang akan salat sulit, namun secara mental, pemain Barca telah siap berhadapan dengannya.

“Kami memiliki banyak pemain yang telah terbiasa atasi tekanan besar dalam tahap penting dalam satu musim.”

“Mereka selalu memberikan respon dengan benar-benar baik dalam tiap tekanan yang mereka lawan ini,” sambung Ernesto Valverde.

“Kami telah buktikan beberapa comeback dalam pertandingan penting dan mainkan pertandingan penting di Liga Champions, oleh karenanya kami mengetahui mereka telah cukup kuat secara mental,” tuntasnya.

May 26, 2019
Klub sepakbola Juventus dipastikan tak akan dibela oleh pemain Cristiano Ronaldo...
May 26, 2019
Lionel Messi masih sulit untuk lupakan kekalahan yang mengecewakan dari klubnya,...
May 26, 2019
Penjaga gawang dari klub Liverpool, Alisson Becker ungkapkan benar-benar antusias...
May 26, 2019
Pemain belakang dari klub sepakbola Tottenham, Davinson Sanchez, memiliki cara...
May 26, 2019
Telah jadi rahasia umum jika pelatih Unai Emery tak akan puas dengan lini belakang...
May 24, 2019
Eks pelatih dari klub Manchester United, Jose Mourinho memiliki satu pesan khusus...
Tanggal Jam Liga Pertandingan Stasiun TV
Kamis, 11 April 2019 00:00 Serie A Lazio vs Udinese
Sabtu, 13 April 2019 00:30 SUPER LIGA Bursaspor vs Trabzonspor
Sabtu, 13 April 2019 01:00 Eredivisie NAC Breda vs Emmen