dugaan-pelecehan-marko-simic-kepada-perempuan-di-penerbangan-australia

Dugaan pelecehan Marko Simic kepada perempuan di penerbangan Australia

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Indonesia
  4. Dugaan pelecehan Marko Simic kepada perempuan di penerbangan Australia

Pemain asing Persija Jakarta yang berasal dari Kroasia yaitu Marko Simic, dikabarkan menghadiri pengadilan di Australia pada Selasa pagi (12/2/2019) setelah sempat diperiksa dirinya oleh Polisi Federal Australia pada Minggu (10/2/2019).

Simic mendapatkan tuduhan dengan melakukan pelecehan kepada seorang wanita yang duduk di sebelahnya pada saat penerbangan menuju Sidney, Australia. Lalu Simic langsung diamankan oleh Polisi Federasi Australia saat tiba di Bandara.

Kabar tersebut diungkap oleh media massa Australia yaitu 9news.com.au. Dalam pemberitaannya pada pagi ini, media Australia itu menulis artikel berjudul “Bintang sepak bola dituduh menyerang wanita dalam penerbangan ke Sydney.”

Pada artikel tersebut tampak beberapa foto Marko Simic yang baru saja keluar dari pengadilan di Australia.

Tampak dari ekspresi Simic dalam foto tersebut, pemain asal Kroasia itu tak merasa ada yang perlu dikhawatirkan. Bahkan saat ditanya apakah ia menikmati kunjungan pertamanya ke Australia, ia memberi jawaban.

“Tentu saja,” ujarnya singkat.

Dalam laporan yang ditulis oleh media massa Australia tersebut, Simic disebutkan harus menyerahkan paspor miliknya dan tetap berada di Australia hingga pengadilan berikutnya yang akan digelar nanti pada 9 April 2019. Tuduhan tersebut dapat membuatnya mendekam di penjara Australia jika memang terbukti bersalah melakukan hal tersebut.

Simic pun sudah terlihat berlatih bersama teman-temannya dalam sesi official training pada Senin malam (11/2/2019). Tetapi, belum diketahui apakah ia akan turun bermain di pertandingan malam nanti.

Bomber Persija itu telah berada di Australia untuk membela Persija yang akan menghadapi Newcastle Jets dalam laga babak kedua kualifikasi Liga Champions Asia 2019 di Newcastle, pada Selasa sore WIB (12/2/2019).