dua-pemain-pengganti-makan-konate-di-piala-indonesia

Dua pemain pengganti Makan Konate di Piala Indonesia

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Indonesia
  4. Dua pemain pengganti Makan Konate di Piala Indonesia

Klub asal Malang yaitu Arema FC, telah dipastikan dengan tidak bisa memainkan pemain gelandang serang yaitu Makan Konate pada saat leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia dengan melawan Persita Tangerang, pada Sabtu (26/1/2019). Pemain yang berasal dari Mali itu masih ada di negaranya untuk menjadi wali nikah adik kandungnya. Kemungkinan Konate tiba di Indonesia di akhir Januari 2019.

Untuk menghadapi masalah tersebut, pelatih Arema yaitu Milomir Seslija, mencoba memainkan dua pemain menggantikan posisi dari Konate. Dua pemain tersebut adalah Dedik Setiawan dan Sunarto.

Kedua pemain itu akan menjadi second striker di pertandingan uji coba melawan klub lokal Pasuruan yaitu Tanobel FC(18/1/2019). “Kami coba strategi baru. Mereka (Dedik dan Sunarto) bisa ditempatkan dibeberapa posisi,” kata Milo.

Posisi second striker hal baru baru untuk Dedik dan juga Sunarto. Seperti biasa jika tidak diturunkan sebagai striker, mereka lebih sering ditugaskan sebagai pemain sayap.

Tetapi, saat menjadi second striker, keduanya tidak tampil dengan buruk. Dedik dan Sunarto masing-masing diberi kesempatan bermain 45 menit. Keduanya juga berhasil memberikan satu golbagi Arema.

Hanya saja, bukan berarti Dedik dan Sunarto telah dipastikan akan menjadi pengganti posisi Konate saat pertandingan melawan Persita. Milo masih ingin melihat ke depannya siapa pemain yang paling siap jadi second striker karena masih ada waktu satu pekan dengan mempersiapkan tim utama saat melawan Persita nantinya.

“Dalam uji coba kemarin kami juga berikan kesempatan kepada pemain muda untuk tampil. Kalau Sunarto, dia senior dan sudah membuktikan bisa bermain di beberapa posisi. Jadi di sayap, saya beri kesempatan untuk melihat Ridwan Tawainella, Rivaldi Bawuo dan yang lainnya,” imbuhnya.

Milo dengan tegas untuk menentukan pemain inti dia tidak akan melihat dari faktor usia dan juga pengalaman. Menurutnya, siapa yang bermain dengan baik dalam latihan, itulah yang akan diberi kesempatan bermain sebagai starter.

Sebenarnya masih ada satu pemain lagi yang bisa jadi second striker, yakni Dendi Santoso. Tetapi, di uji coba kemarin, Dendi dimainkan diposisi sayap kanan. Opsi lainnya, Arema punya M. Rafli. Namun, saat ini dia masih bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 di Jakarta.