dua-asisten-pelatih-indra-sjafri-di-timnas-indonesia-u-22

Dua asisten pelatih Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-22

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Indonesia
  4. Dua asisten pelatih Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-22

Pelatih Timnas Indonesia U-22 yaitu Indra Sjafri, kini telah mengonfirmasi dua nama yang akan membantu kerjanya menjadi pelatih asisten, yakni Nova Arianto dan juga Yunan Helmi. Dari kedua nama tersebut telah terpilih karena sudah memiliki pengalaman banyak di sepak bola Indonesia.

Timnas U-22 sudah ditunggu tiga ajang pada tahun ini. Yang pertama adalah Piala AFF U-22 di Kamboja yang diselenggarakan pada Februari, kemudian kedua adalah Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Thailand yang diselenggarakan pada pertengahan 2019, dan terakhir adalah SEA Games 2019 Manila yang diselenggarakan pada November 2019.

Sadar dengan adanya tugas berat yang menanti di Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri tidakk ingin asal dalam memilih asisten pada saat bekerjanya nanti. Menurut Indra Sjafri, Nova Arianto dan juga Yunan Helmi adalah sosok yang sudah tidak perlu diragukan lagi dalam pengalamannya.

Indra pun harus bergerak cepat menyusun timnya. Pertama, dia membangun staf pelatih.

Nova Arianto merupakan mantan bek dari Persib Bandung yang pernah menjadi pelatih Madiun Putra, Bhayangkara FC U-21, hingga PS Lampung Sakti. Dan ada juga Yunan Helmi merupakan asisten pelatih dari Jaksen F. Tiago di Barito Putera.

“Saya akan dibantu oleh Yunan Helmi dari Barito Putera. Dia juga sedang dalam proses mengambil lisensi A Pro,” kata Indra Sjafri dalam konferensi pers di Jakarta, pada Jumat (4/1/2019).

“Kemudian asisten kedua juga sudah berkiprah di klub adalah Nova Arianto dari PS Lampung Sakti. Sekarang kebetulan sedang dalam posisi tanpa kontrak. Untuk kedua sosok tersebut saya anggap sesuai dengan kualifikasi yang ditetapkan oleh AFC dan juga sudah punya pengalaman dan jam terbang,” ujar pria asal kelahiran Sumatra Barat itu.

“Untuk dua pelatih tersebut saya anggap pelatih yang sesuai dengan kualifikasi yang ditetapkan oleh AFC dan juga sudah punya pengalaman dalam melatih atau punya jam terbang di klub,” dia menambahkan.

Timnas Indonesia U-22 akan memulai pemusatan latihan menjelang Piala AFF 2019 pada Senin (7/1/2019). Pemusatan latihan ini akan diikuti oleh 38 pemain yang berasal dari klub-klub Indonesia dan Eropa.