Tanggal Jam Pertandingan
Rabu, 17 April 2019 01:45 Brighton & Hove Albion vs Cardiff City
Kamis, 18 April 2019 00:00 Nantes vs Paris Saint-Germain
Kamis, 18 April 2019 00:00 Lazio vs Udinese

Persebaya tidak akan main-main saat berpartisipasi di Piala Presiden 2019. Mereka telah masuk kedalam Grup A bersama dengan tim tuan rumah yaitu Persib Bandung, Perseru Serui, dan juga Tira Persikabo, dalam laga yang dimainkan di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Klub dengan julukan Bajul Ijo itu akan mengawali perjalananya dalam turnamen pramusim itu dengan melawan Perseru, pada Sabtu (2/3/2019) mendatang. Dengan hanya menyisakan beberapa hari saja, Persebaya pun berusaha untuk mematangkan strategi dan para pemainnya untuk menjalani laga tersebut.

Pelatih Persebaya yaitu Djadjang Nurdjaman, merasa jika penampilan dari tim yang diasuhnya itu masih di luar ekspektasi pada saat turun di Piala Indonesia 2018. Maka dari itu dia ingin beberapa hari untuk latihan di Surabaya dapat lebih dimaksimalkan agar bisa menampilkan penampilan yang luar biasa di ajang Piala Presiden tersebut.

“Piala Presiden tinggal beberapa hari lagi, kurang dari sepekan. Saya menganggap itu turnamen bergengsi, meski statusnya pramusim. Kami punya dua hari latihan di Surabaya bersama coach Bejo Sugiantoro (asisten pelatih Persebaya),” kata Djanur.

Djanur memang tidak bisa terlibat secara langsung dalam latihan untuk beberapa hari ke depan ini. Dia bersama dengan pelatih fisik Persebaya yaitu Rudy Eka Priyambada, kini tengah mengikuti kursus kepelatihan AFC Pro hingga tanggal 4 Maret. Bahkan, dia juga absen ketika Persebaya bertemu dengan Perseru.

Pemantapan komposisi tim yang dimaksud Djanur adalah kehadiran beberapa pemain yang baru saja bergabung dengan skuat Bajul Ijo saat ini. Sampai sekarang, Persebaya sudah memiliki 24 pemain dan sembilan diantara pemain tersebut merupakan pemain baru.

Di antaranya adalah tiga pemain asing, yaitu Amido Balde, Damian Lizio, dan Manuchehr Jalilov. Dan juga, ada enam pemain lokal, yaitu Imam Arief, Abdul Rohim, Novan Sasongko, Hansamu Yama, Elisa Basna, dan Alwi Slamat.

“Sementara waktu, Lizio, Balde, Hansamu, Jalilov, dan semua pemain butuh beberapa kali latihan bersama. Kami berangkat tanggal 28 (Februari) ke Bandung. Semoga adaptasi mereka di Persebaya berjalan lancar,” tutur pelatih yang kini berusia 54 tahun itu.

May 26, 2019
Klub sepakbola Juventus dipastikan tak akan dibela oleh pemain Cristiano Ronaldo...
May 26, 2019
Lionel Messi masih sulit untuk lupakan kekalahan yang mengecewakan dari klubnya,...
May 26, 2019
Penjaga gawang dari klub Liverpool, Alisson Becker ungkapkan benar-benar antusias...
May 26, 2019
Pemain belakang dari klub sepakbola Tottenham, Davinson Sanchez, memiliki cara...
May 26, 2019
Telah jadi rahasia umum jika pelatih Unai Emery tak akan puas dengan lini belakang...
May 24, 2019
Eks pelatih dari klub Manchester United, Jose Mourinho memiliki satu pesan khusus...
Tanggal Jam Liga Pertandingan Stasiun TV
Kamis, 11 April 2019 00:00 Serie A Lazio vs Udinese
Sabtu, 13 April 2019 00:30 SUPER LIGA Bursaspor vs Trabzonspor
Sabtu, 13 April 2019 01:00 Eredivisie NAC Breda vs Emmen