djanur-menanti-pengesahan-pemain-asing-di-liga-1-2019

Djanur menanti pengesahan pemain asing di Liga 1 2019

  1. Homepage
  2. Uncategorized
  3. Djanur menanti pengesahan pemain asing di Liga 1 2019

Harapan Persebaya Surabaya untuk memainkan dua pemain asing barunya yaitu Amido Balde dan juga Manuchekhr Dzhalilov, sepertinya akan menemukan kendala. Dari kedua pemain itu berpeluang besar masih belum bisa diturunkan ke lapangan saat laga Piala Indonesia 2018.

Persebaya telah dijadwalkan dengan menjamu Persinga Ngawi di babak 32 besar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Sabtu (16/2/2019). Masalahnya, batas pendaftaran pemain sudah ditutup pada 30 Januari yang lalu.

Manajemen Persebaya juga sempat meminta kepada PSSI untuk memberikan waktu tambahan kepada mereka.

Hal ini didasarkan dengan empat kali penundaan jadwal pertandingan yang melibatkan Persebaya dengan Persinga Ngawi ini. Rupanya, tetap saja ada beberapa pemain yang belum dipastikan bisa dimainkan.

“(Elisa) Basna termasuk pemain yang sudah disahkan, saya pikir dia sudah bisa turun dalam tim. Dari laporan manajemen, tinggal dua asing (Balde dan Dzhalilov), plus Alwi yang belum bisa,” kata Djadjang Nurdjaman yang merupakan pelatih Persebaya.

Dengan adanya situasi seperti ini, pelatih yang biasa dipanggil dengan sebutan Djadjang itu, masih belum bisa menjajal kemampuan Balde dan Dzhalilov. Padahal, penampilan dari kedua pemain itu yang paling dinantikan oleh suporter Persebaya yaitu Bonek.

“Tapi, saya pikir hari ini bisa diselesaikan, termasuk dua pemain asing. Seharusnya bisa selesai hari ini karena tidak ada persyaratan yang mengganjal,” imbuh mantan pelatih dari Persib Bandung dan PSMS Medan itu.

Balde dan Dzhalilov memang baru saja bergabung bersama Persebaya pada pekan lalu atau setelah batas pendaftaran pemain di Piala Indonesia 2018. Kepastian dengan kans bermain keduanya baru didapat Jumat (15/2/2019) atau H-1 menjelang pertandingan.