Tanggal Jam Pertandingan
Rabu, 17 April 2019 01:45 Brighton & Hove Albion vs Cardiff City
Kamis, 18 April 2019 00:00 Nantes vs Paris Saint-Germain
Kamis, 18 April 2019 00:00 Lazio vs Udinese

Pemain yang berposisi sebagai gelandang di Persib Bandung yaitu Dedi Kusnandar, telah dipastikan bisa tampil di kompetisi Liga 1 musim 2019 yang rencananya akan digelar setelah acara Pilpres 2019 nanti. Memang saat ini pemain tersebut berfokus untuk memulihkan cedera yang dialaminya yaitu patah tulang fibula

Pemain yang biasa dipanggil dengan sebutan Dado itu hingga kini mengalami kemajuan setelah mengalami cedera. Ia mengalami cedera pada saat berbenturan dengan pemain dari PSM Makassar yaitu Rizky Pellu, di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, pada Rabu (24/10/2018). Selama periode pemulihan, dia selalu didampingi oleh fisioterafis Persib yaitu Benediktus Adi Prianto, dalam memulihkan cedera itu.

“Sudah dua bulan lebih satu minggu saya istirahat, tapi perkembangannya sudah bagus. Terakhir rontgen juga hasilnya bagus. Mudah-mudahan saat kompetisi mulai, saya sudah benar-benar siap,” ujar Dado setelah selesai latihan fitnes di SOSI Universe Fitnes, Jalan Menado, Bandung, pada Senin (7/1/2019).

Dado menambahkan, jika dokter tim Persib yaitu Raffi Ghani, saat ini sudah memperbolehkannya menjalani program latihan untuk penguatan ototnya kembali. Hal itu akan membantu dalam adaptasi dengan latihan ringan seperti jogging.

Sementara itu, pemain berusia 27 tahun itu mengaku tengah fokus menghilangkan trauma cedera. Ia berharap bisa segera pulih dalam beberapa bulan ke depan.

“Alhamdulillah sakit sudah tidak ada, tapi tinggal traumanya saja. Ya, sekarang lagi mengembalikan lagi kepercayaan diri lagi. Semoga bisa segera pulih 100 persen,” kata Dado.

Mantan pemain dari Sabah FA ini juga mengaku jenuh karena selama dua bulan ia tidak bermain sepak bola.

“Awal-awal saya merasa stres, apalagi saat itu masa-masa di Timnas Indonesia untuk Piala AFF, kemudian kondisi Persib juga menurun. Yang pasti dua bulan tanpa sepak bola terasa ada yang beda. Absen cukup lama pasti kepikiran,” ucap Dado.

Tetapi, rasa stres itu kini telah menghilang. Untuk bisa sembuh total dibutuhkan waktu sekitar tiga hingga empat bulan lagi.

“Mudah-mudahan bisa kurang dari itu, tapi pelan-pelan, jangan tergesa-gesa karena khawatir malah timbul cedera baru. Yang penting bisa 100 persen pulih,” kata pemain dengan nomor punggung 11 di Persib ini.

May 26, 2019
Klub sepakbola Juventus dipastikan tak akan dibela oleh pemain Cristiano Ronaldo...
May 26, 2019
Lionel Messi masih sulit untuk lupakan kekalahan yang mengecewakan dari klubnya,...
May 26, 2019
Penjaga gawang dari klub Liverpool, Alisson Becker ungkapkan benar-benar antusias...
May 26, 2019
Pemain belakang dari klub sepakbola Tottenham, Davinson Sanchez, memiliki cara...
May 26, 2019
Telah jadi rahasia umum jika pelatih Unai Emery tak akan puas dengan lini belakang...
May 24, 2019
Eks pelatih dari klub Manchester United, Jose Mourinho memiliki satu pesan khusus...
Tanggal Jam Liga Pertandingan Stasiun TV
Kamis, 11 April 2019 00:00 Serie A Lazio vs Udinese
Sabtu, 13 April 2019 00:30 SUPER LIGA Bursaspor vs Trabzonspor
Sabtu, 13 April 2019 01:00 Eredivisie NAC Breda vs Emmen