Tanggal Jam Pertandingan
Rabu, 23 October 2019 19:00 Guangzhou Evergrande vs Urawa Red Diamonds
Rabu, 23 October 2019 23:55 RB Leipzig vs Zenit St. Petersburg
Rabu, 23 October 2019 23:55 Ajax vs Chelsea
Kamis, 24 October 2019 02:00 Slavia Prague vs Barcelona
Kamis, 24 October 2019 02:00 Benfica vs Lyon

Pemain Cristiano Ronaldo bisa jadi adalah pemain yang terbaik yang dipunya oleh klub Juventus untuk sekarang ini, namun hal tersebut bukanlah berarti Ronaldo yang sangat penting. Miralem Pjanic diduga akan pegang peran krusial dalam permainan Juve musim yang akan datang.

Pendapat ini memang sudah diutarakan oleh eks gelandang dari Juve, Alesia Tacchinardi. Untuk sekarang ini, Juve tengah menatap babak baru dengan Maurizio Sarri, bos anyar mereka. Sarri akan menggunakan taktik yang berbeda.

Sarri dikenal dengan gaya sepakbola yang khas yang dipanggil dengan Sarriball. Gaya sepakbola tersebut andalkan umpan-umpan pendek dari kaki-ke kaki, dengan satu deep lying dari playmaker yang pegang peran kunci.

Pada dua skuad yang sebelumnya, Napoli dan Chelsea, terdapat Jorginho yang isi peran itu. Jorginho merupakan nyawa permainan ala Sarri, dirinya yang bermain menjadi pelatih di lapangan.

Oleh karenanya Tacchinardi yakin jika Juve musim yang akan datang tak akan jauh berbeda. Jareba tudaj ada Jorginho, Sarri mungkin akan menggunakan pemain yang lain pada peran itu, dan tidak terdapat yang lebih baik dari Miralem Pjanic pada klub Juve.

“Semua orang berbicara berhubungan dengan pemain Cristiano Ronaldo, namun untuk saya, kunci permainan dari klub Juventus yakni Pjanic,” papar Tacchinardi.

“Menjadi tambahan kemampuan yang arahkan permainan, dirinya yang akan berikan intensitas permainan yang sama baiknya dengan pemain Jorginho, dan pimpin proses awal yang membobol bola, fundamental untuk Sarri.”

“Pjanic lebih berkualitas dibandingkan dengan Jorginho. Dan bila diirnya sukses menjalankan permintaan dari pelatih, dirinya akan jalani musim yang sangat hebat,” sambungnya.

Lebih dari itu, Juve yang baru dipercaya akan bermain lebih ofensif, dan dengan hal tersebut tingkatkan potensi dari Cristiano Ronaldo. Musim 2018/19 silam, kemampuan dari Ronaldo dikatakan tak benar-benar terbukti lantaran taktik dari Massimiliano Allegri.

Sarri terbukti bisa menyulap striker menjadi lebih berbahaya. Dirinya yang pernah menjalankannya kepada pemain Gonzalo Higuain, dan tidak terdapat alasan dari Ronaldo tak akan dapat menjalankannya.

Permainan Juve mungkin masih andalkan bola-bola pendek dari kaki ke kaki, namun ketajaman Cristiano Ronaldo bakal meningkat drastis. Juventus boleh percaya diri mewujudkan harapan menjuarai Liga Champions.

October 23, 2019
Ajang kompetisi Liga Inggris (Premier League) kali ini akan menjadi ajang pertemuan...
October 23, 2019
Pada kesempatan kali ini akan diselenggarakannya ajang kompetisi Liga UEFA Europa...
October 22, 2019
Isu yang berhubungan dengan masa depan dari James Maddison kelihatannya telah...
October 22, 2019
Juara La Liga, Barcelona diisukan menerima permintaan dari Lionel Messi Mega bintang...
Tanggal Jam Liga Pertandingan Stasiun TV
Rabu, 23 October 2019 19:00 AFC CHAMPIONS LEAGUE Guangzhou Evergrande vs Urawa Red Diamonds
Rabu, 23 October 2019 23:55 UEFA CHAMPIONS LEAGUE RB Leipzig vs Zenit St. Petersburg
Rabu, 23 October 2019 23:55 UEFA CHAMPIONS LEAGUE Ajax vs Chelsea
Kamis, 24 October 2019 02:00 UEFA CHAMPIONS LEAGUE Red Bull Salzburg vs Napoli
Kamis, 24 October 2019 02:00 UEFA CHAMPIONS LEAGUE Racing Genk vs Liverpool