cristiano-ronaldo-lebih-unggul-dibanding-messi-soal-hattrick

Cristiano Ronaldo Lebih Unggul Dibanding Messi Soal Hattrick

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Champion
  4. Cristiano Ronaldo Lebih Unggul Dibanding Messi Soal Hattrick

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi keliahtannya masih belum ingin melepask gelar pesepakbola terbaik di dunia begitu saja. Kedua pemain kelas dunia ini baru saja menjadi bintang keberhasilan yang didapatkan oleh skuadnya masing-masing di ajang Liga Champions.

Ronaldo mencuri perhatian dunia sepakbola dengan membobol hattrick pada waktu membawa klub Juventus mengalahkan skuad Atletico Madrid dari 16 besar Liga Champions 2018/19. Hattrick itu krusial, Juve melangkah ke perempat final dengan skor akhir 3-2.

Hal yang sama juga dijalankan oleh Messi pada waktu dirinya membawa Barcelona kalahkan Lyon 5-1 di leg kedua 16 besar Liga Champions. Messi menjadi bintang utama dalam laga itu dengan dua gol dan dua assists yang ia ciptakan.

Messi memang luar biasa, dua golnya ke gawang Lyon itu menandai torehan 11 musim beruntun dengan 35 gol ataupun lebih. Messi dan Ronaldo menjadi pencetak hattrick terbanyak dengan sejarah Liga Champions dengan delapan hattrick.

dan walau bagaimana pun Ronaldo tetap raja dalam ajang Liga Champions. Kapten Portugal tersebut adalah pembobol gol paling banyak pada sejarah Liga Champions dengan catatan 124 gol pada 160 laga. Messi mengekor dengan 108 gol dalam 131 penampilan.

Cristiano Ronaldo telah berhasil mendapatkan lima trofi Liga Champions, Messi memperoleh empat. Dan ini berarti Ronaldo tengah mengincar rekor koleksi enam trofi Liga Champions pribadi.

Uniknya, Messi ungguli Ronaldo pada urusan menit per gol di Liga Champions. Messi membobol gol tiap 100 menit, sedangkan Ronaldo tiap 112. Tetapi, rekor gol Ronaldo tetap tak dapat diabaikan.

Pada saat telah berurusan dengan kebiasaan menjadi penentu pada laga masif. Rekor Ronaldo luar biasa, ia telah membobol 63 gol dari 77 laga di fase gugur Liga Champions, Messi baru 42 gol dari 64 laga.

Mengenai hattricks alias trigol, Cristiano Ronaldo juga lebih unggul. Walau sama-sama mendapatkan delapan hattricks, Ronaldo memperoleh empat di antaranya pada fase gugur, Messi hanya dua.