Tanggal Jam Pertandingan
Rabu, 17 April 2019 01:45 Brighton & Hove Albion vs Cardiff City
Kamis, 18 April 2019 00:00 Nantes vs Paris Saint-Germain
Kamis, 18 April 2019 00:00 Lazio vs Udinese

Hampir satu bulan Cristian Gonzales tak terdengar kabar. Setelah tidak lagi berseragam PSS Sleman, ternyata kini dia lebih memilih untuk pergi ke Eropa bersama dengan anak dan istrnya. Tetapi, bukan berarti penyerang dengan julukan El Loco itu akan berkarier di Benua Biru. Semenjak pertengahan bulan Februari 2019, dia jalan-jalan ke Belanda, Jerman, Spanyol, dan juga Belgia untuk pergi berlibur.

“Sekarang saya di Belanda. Berkumpul dengan keluarga. Mungkin pertengahan bulan ini kembali ke Indonesia,” kata Gonzales.

Ini bukan kali pertama Cristian Gonzales ke Eropa untuk liburan. Beberapa tahun lalu, pada saat membela Arema, juga dia berlibur ke tempat yang sama.

Yang berbeda adalah kali ini Gonzales mampir terlebih dahulu ke beberapa stadion top di Eropa. Yang utama, Stadion Santiago Bernabeu di Madrid. Dia tidak hanya berkunjung saja, tetapi juga ikut menonton pertandingan 16 besar Liga Champions 2018-2019, antara Real Madrid melawan Ajax Amsterdam (6/3/2019).

“Waktu itu kami tidak tahu kalau Real Madrid mau bertanding. Karena anak saya (Fernando Gonzales) fans Real Madrid, saya mau buat dia senang dan nonton pertandingan itu,” kata El Loco.

Mereka pun menyaksikan laga itu bertiga. Bersama istrinya yaitu Eva Gonzales dan Fernando Gonzales, putranya. Walaupun Real Madrid yang akhirnya mengalami kekalahan telak dengan skor 1-4, Gonzales dan keluarganya tetap menikmati pertandingan tersebut.

“Nando bilang, dia seperti mimpi bisa menyaksikan langsung pertandingan Real Madrid karena selama ini dia hanya melihat di televisi. Tapi, kemarin bisa datang langsung. Meski tim kesayangannya kalah, dia tetap senang bisa masuk stadion dan melihat pertandingannya,” ungkap Eva.

Gonzales melihat banyak perbedaan antara sepak bola Indonesia dengan Eropa. Khusus tentang stadion, di Stadion Santiago Bernabeu jauh lebih mewah daripada stadion di Indonesia. Walaupun menampung puluhan ribu suporter, tidak ada antrian masuk yang terjadi karena pintu masuk yang sangat banyak dan juga tiket langsung diperiksa dengan barcode.

“Ketika Real Madrid kalah, suporter mereka juga tertib saat meninggalkan stadion. Tidak ada kerusuhan. Kepolisian ada di setiap tempat,” lanjut Eva.

Selain ke markas Real Madrid, Cristian Gonzales juga sempat mampir ke stadion Ajax Amsterdam dan Feyenord Rotterdam. Tetapi, ketika datang ke dua stadion klub besar di Belanda itu, saat itu tidak ada pertandingan yang digelar.

May 26, 2019
Klub sepakbola Juventus dipastikan tak akan dibela oleh pemain Cristiano Ronaldo...
May 26, 2019
Lionel Messi masih sulit untuk lupakan kekalahan yang mengecewakan dari klubnya,...
May 26, 2019
Penjaga gawang dari klub Liverpool, Alisson Becker ungkapkan benar-benar antusias...
May 26, 2019
Pemain belakang dari klub sepakbola Tottenham, Davinson Sanchez, memiliki cara...
May 26, 2019
Telah jadi rahasia umum jika pelatih Unai Emery tak akan puas dengan lini belakang...
May 24, 2019
Eks pelatih dari klub Manchester United, Jose Mourinho memiliki satu pesan khusus...
Tanggal Jam Liga Pertandingan Stasiun TV
Kamis, 11 April 2019 00:00 Serie A Lazio vs Udinese
Sabtu, 13 April 2019 00:30 SUPER LIGA Bursaspor vs Trabzonspor
Sabtu, 13 April 2019 01:00 Eredivisie NAC Breda vs Emmen