chelsea-vs-southampton-berakhir-imbang

Chelsea vs Southampton Berakhir Imbang

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Inggris
  4. Chelsea vs Southampton Berakhir Imbang

Chelsea yang diimbangi oleh Southampton sehingga mesti puas dengan hasil imbang skor kacamata 0-0. Chelsea diminta untuk menyontoh gaya bertanding Barcelona dalam menembus pertahanan rapat tim rival.

Southampton lakoni kompetisi tandang ke Stamford Bridge, pada hari Kamis (3/1/2019) dinihari WIB, dengan menurunkan lima bek. Chelsea yang menjadi frustrasi sebab sejumlah peluang bersihnya digagalkan.

Pada kompetisi sebelumnya, Chelsea mengalami kesusahan dalam mengatasi Crystal Palace yang menjalani strategi sama. Akan tetapi pada akhirnya the Blues meraih kemenangan 1-0 berkat gol satu-satunya dari N’Golo Kante pada awal babak kedua.

Pemain gelandang Chelsea Ruben Loftus-Cheek percaya jika Chelsea masih bakal melawan rival-rival yang bertahan dengan oke pada sisa pertandingan. Si Biru harus jalani latihan dalam menyontoh sedikit permainan Barcelona dalam menembus pertahanan ketat tim rival.

“Tim-tim jalani kompetisi tandang kesini dan bertahan sampai susah ditembus, sebab sangat rapat,” papar Loftus-Cheek.

“Kami butuh untuk pergi ke tempat latihan dan melakoni sesi latihan dalam mengalirkan bola ke belakang pertahanan dan menjalani kompetisi dengan melawan empat bek yang menjalani proses bertahan dengan ketat. Kami butuh untuk sejumlah pergerakan ke belakang pertahanan yang cerdik, sekalipun dalam.”

“Salah satunya yang bola-bola diagonal lambung, semacam yang kebanyakan dilakukan oleh Barcelona. Kami butuh untuk melatihnya juga. Selain itu, kesabaran juga dibutuhkan seab memang kerap membuat frustrasi. Anda tak dapat memperoleh ruang dalam membongkar mereka,” simpul Loftus-Cheek.