casilla-tak-memiliki-tempat-lagi-di-real-madrid

Casilla Tak Memiliki Tempat Lagi di Real Madrid

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Inggris
  4. Casilla Tak Memiliki Tempat Lagi di Real Madrid

Kiko Casilla tidak lagi memperoleh tempat di klub Real Madrid. Casilla pun memutuskan untuk hengkang ke klub Divisi Championship Leeds United.

Casilla pada musim ini hanyalah menjadi pemain pilihan ketiga yang berada dibawah Thibaut Courtois dan Keylor Navas. Dirinya masih belum pernah turun ke lapangan satu kalipun dan hanyalah menjadi pelengkap tim saja.

Oleh sebab itu, Casilla pun meminta persetujuan terhadap pihak manajemen untuk hengkang di bursa transfer bulan Januari ini. Tidak memerlukan waktu lama bagi Casilla mendapatkan klub baru sebab dirinya seketika diboyong Leeds dengan dana transfer tiga juta pound sterling.

Setelah kesepakatan transfer dilangsungkan, Casilla langsung berangkat menuju Inggris guna dalam mengurus masalah kepindahannya dan dirinya menandatangani kontra dengan durasi 4,5 tahun.

“Saya memiliki hasrat membantu klub agar dapat balik ke posisinya yang seharusnya yaitu di Premier League,” papar Casilla pada berlagsungnya wawancara pertamanya bersama Leeds.

Leeds sendiri memiliki kesempatan besar untuk promosi ke ajang pertandingan Premier League sebab ada di posisi pertama Divisi Championship dengan mengantongi 54 poin dari 27 kompetisi yang dilakoninya, berhasil unggul empat poin dari Sheffield United yang ada di peringkat kedua.

Casilla yang bakal bersaing dengan penjaga gawang utamanya Leeds sekarang ini Bailey Peacock-Farrell. Selama membela Madrid semenjak dari tahun 2015, Casilla hanya perform 43 kali dengan raihan rekor 15 clean sheet dan kejebol 50 gol.

Dirinya memiliki satu gelar La Liga, tiga title juara Liga Champions, satu Piala Super Spanyol, tiga Piala Dunia Antarklub, serta dua Piala Super Eropa.