Tanggal Jam Pertandingan

Operator dari Serie A akhirnya buat keputusan berhubungan dengan aksi rasisme yang didapatkan Romelu Lukaku. Operator Liga Italia tersebut putuskan tak menjatuhkan hukuman atas Cagliari lantaran insiden memalukan itu.

Dalam giornata kedua Serie A yang lalu, Lukaku memperoleh perlakuan yang tak menyenangkan. Fans tuan rumah tirukan suara monyet pada waktu dirinya hendak menendang penalti.

Aksi rasisme tersebut menyita perhatian penikmat sepakbola Eropa. Banyak yang mengutuk aksi rasisme tersebut, terutama lantaran para supporter Cagliari sering menjalankan aksi yang sama pada masa lampau.

Sesudah menjalan investigasi, pihak dari Serie A putuskan tak menghukum Cagliari. Mereka papatkan jika chant rasis tersebut benar-benar sulit untuk dibuktikan. Berikut merupakan keterangan resmi dari Serie A berhubungan dengan insiden rasisme Romelu Lukaku.

“Kepolisian Cagliari sudah identifikasi jika sebelum tendangan penalti, hanya dalam momen tersebut, pada bagian ‘Curva Nord’ yang biasanya diiisi oleh fans tuan rumah tersebut gangguan untuk Lukaku.”

“Dari posisi tersebut terdengar chants, teriakan dan juga siulan pada Lukaku yang sudah persiapkan diri untuk ambil tendangan penalti.”

Serie A putuskan tak menghukum Cagliari lantaran sulit untuk dibuktikan jika diwaktu itu benar-benar terdapat chant rasis untuk pemain Romelu Lukaku.

“Pada bagian sebelah kiri yang mengarah ke arah gawang, terdapat sederet chants yang dibuat individu tertentu, ettapi chant yang mereka keluarkan takk diperhatikan oleh para staff ataupun kolaborator Jaksa Federal menjadi chant diskriminasi, lantaran suara tersebut tertutup siulan dan teriakan yang kami jalankan sebelumnya.”

“Asumsi berhubungan dengan aksi rasisme tersebut tak akan dibuktikan, baik pada sisi ukuran ataupun persepsi yang nyata.”.

Cagliari sendiri tetap mendapatkan hukuman yang hingga 5000 Euro oleh Serie A. tetapi denda tersebut menjadi denda para supporter melemparkan botol ke lapangan dan bukan lantaran aksi rasisme.

January 8, 2020
Isu mengenai datangnya James Maddison ke Manchester United kelihatannya tak akan...
January 8, 2020
Pelatih dari klub sepakbola Real Madrid, Zinedine Zidane tak ingin sebutkan skuadnya...
January 8, 2020
Winger dari klub Crystal Palace, Wilfried Zaha, diberitakan buka jalan untuk...
January 8, 2020
Klub sepakbola Manchester United terancam kehilangan salah satu berlian muda mereka,...
January 8, 2020
Sebuah saran dipaparkan oleh pemain Neil Warnock untuk klub sepakbola Manchester...
Tanggal Jam Liga Pertandingan Stasiun TV