borussia-dortmund-vs-hannover-berakhir-5-1

Borussia Dortmund vs Hannover Berakhir 5-1

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Jerman
  4. Borussia Dortmund vs Hannover Berakhir 5-1

Borussia Dortmund meraih kemenangan telak di pertandingan minggu ke-19 Liga Jerman 2018/2019. Die Borussen membantai Hannover dengan hasil skor 5-1.

Pada kompetisi yang digelar di Signal Iduna Park, pada hari Sabtu (26/1/2019) malam WIB, Dortmund berhasil mendominasi jalannya pertandingan dengan dominasi sebesar 63% dalam hal dominasi bola.

Tim didikan pelatih Lucien Favre tersebut membuat sebanyak 18 tembakan di sepanjang kompetisi, dengan setengahnya tepat sasaran. Sedangkan tim tamu sebanyak 11 kali membuat tembakan, tiga diantaranya berhasil tepat sasaran.

Hannover memberikan ancaman terlebih dahulu di menit kedua. Tandukan kepala Hendrik Weydandt melanjutkan umpan Miiko Albornoz dapat dihalau oleh Roman Burki.

Dortmund menorehkan gol pertama di menit ke-24. Achraf Hakimi. Bermula dari bola tembakan Raphael Guerreiro, Hakimi mengirimkan sepakan dari luar kotak penalti. Gol tersebut merupakan gol semata wayang yang ditorehkan pada babak pertama, Dortmund berhasil unggul 1-0 ketika jeda turun minum.

Dortmund dapat menggandakan keunggulan di menit ke-60. Marco Reus yang menorehkan gol. Kali ini, Hakimi yang giliran jadi pengumpannya. Merampas bola dari pemain belakang Hannover, Hakimi melakukan tendangan bola datar yang diakhiri oleh Reus.

Selang dua menit, Dortmund menjebolkan gol lagi. Jadon Sancho jadi otak gol tersebut. Umpannya dikirim masih ke gawang dengan sempurna oleh Mario Goetze.

Dortmund semakin tidak terkejar lagi di menit ke-67. Guerreiro yang berhasil menjebolkan gol itu. Dari sisi kiri kotak penalti Hannover, dirinya mengakhiri umpan Reus.

Hannover mengurangi defisit gol di menit ke-86. Bola kiriman Benjamin Hadzic disepak masuk ke gawang dengan sepakan dari luar kotak penalti oleh Marvin Bakalorz.

Sanco kembali membuat assist. Axel Witsel mengakhiri kemenangan Dortmund jadi 5-1 dengan jebolan sepakan jarak jauhnya di menit ke-90.

Dengan penambahan tiga poin ini, Dortmund masih kokosh di posisi teratas klasemen dengan mengantongi 48 poin. Sedangkan itu, Hannover berada di peringkat ke-17 dengan mengantongi 11 poin.