bhayangkara-fc-mendapat-2-nama-pelatih-pengganti-simon-mcmenemy

Bhayangkara FC mendapat 2 nama pelatih pengganti Simon McMenemy

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Indonesia
  4. Bhayangkara FC mendapat 2 nama pelatih pengganti Simon McMenemy
bhayangkara-fc-mendapat-2-nama-pelatih-pengganti-simon-mcmenemy

Manajemen dari Bhayangkara FC mengakui jika saat ini telah mempunyai dua calon kuat pelatih tim untuk Liga 1 2019. Tetapi, dari manajemen tidak ingin membocorkan nama dari kedua calon pelatih tersebut.

Kandidat pelatih pengganti Simon McMenemy di Bhayangkara FC mengurucut pada dua nama. Manajer The Guardian yaitu Sumardji, mengatakan jika kedua kandidat kuat pelatih anyar itu bersatus pelatih asing dan juga lokal.

Memang Bhayangkara FC saat ini memburu pelatih baru dikarenakan setelah Simon McMenemy terpilih menjadi pelatih timnas Indonesia. Sejumlah nama pelatih dengan status dari lokal dan asing disebut akan mengasuh Bhayangkara FC, termasuk mantan arsitek timnas U16 yaitu Fakri Husaini.

Dari Manajemen pun telah menyortir nama-nama yang masuk ke meja mereka, dan terpilih lah dua pelatih untuk dibawa sebagai arsitek tim tersebut. Manajemen menginginkan pelatih baru itu nanti memiliki kualitas yang setara dengan pelatih terdahulu yaitu McMenemy.

“Sudah ada dua. Satu pelatih asing dan satu lagi pelatih lokal. Kami akan diskusikan secara mendalam, agar tidak salah pilih,” kata Sumardji, pada Selasa (1/1/2019).

Sumardji menambahkan, Bhayangkara FC menginginkan pelatih yang bisa menghadirkan prestasi, minimal melebihi capaian mereka di musim 2018. Pelatih ini nantinya akan menentukan komposisi pemain.

Pelatih lokal yang paling dikaitkan bergabung bersama Bhayangkara FC adalah Fakhri Husaini. Seperti diketahui, Fakhri Husaini saat ini sebagai pelatih yang belum terlibat kontrak dari klub lain setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh PSSI di Timnas Indonesia U-16.

Adapun untuk pelatih asing, banyak sosok pelatih yang bisa jadi pertimbangan. Terdapat nama seperti Dejan Antonic yang dipastikan hengkang dari Borneo FC, ada Peter Butler yang meninggalkan PSMS Medan, dan juga Gomes de Olivier yang tidak diperpanjang oleh Madura United.

Siapa pun pelatih anyar untuk Bhayangkara FC, tentu saja akan mendapatkan tugas yang sangat berat. Bhayangkara FC sebelumnya mampu tampil secara impresif di Liga 1 dalam dua musim terakhir yakni menjadi juara pada musim 2017 dan juga berhasil finis di peringkat ketiga pada musim 2018.