beckham-putra-dan-sjafril-lestaluhu-dikontrak-persib-selama-3-tahun

Beckham Putra dan Sjafril Lestaluhu dikontrak Persib selama 3 tahun

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Indonesia
  4. Beckham Putra dan Sjafril Lestaluhu dikontrak Persib selama 3 tahun

Persib Bandung telah resmi menambah durasi kontrak dua pemain berusia muda yaitu Beckham Putra Nugraha dan juga Sjafril Lestaluhu, dengan waktu kontrak selama tiga tahun.

Hal itu disampaikan langsung oleh Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) yaitu Teddy Tjahjono, di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, pada Minggu malam (10/2/2019).

“Sebenarnya saat memberi penghargaan kepada mereka yang juara Liga 1 U-19, sudah kami sebutkan, Beckham dan Lestaluhu akan dikontrak langsung selama tiga musim, tapi baru resmi kemarin,” jelas Teddy.

Teddy pun menjelaskan alasan ia mengontrak Beckham dan Lestaluhu langsung selama tiga tahun dikarenakan idealnya memang kontrak untuk pemain yang masih berusia muda berpotensi harus jangka panjang sehingga setiap tahun tidak banyak membongkar pasang pemain.

“Idealnya seperti itu, jangan setahun beres, karena ini membentuk tim. Jadi tidak banyak bongkar pasang setiap tahunnya. Bisa jadi nantinya menjadi kerangka tim, apalagi mereka kan dari Diklat,” kata Teddy.

Tetapi, bukan berarti pemain jebolan dari Diklat itu pasti akan mendapat kontrak jangka panjang dari pihak manajemen Persib, jika selama pemain tersebut memang mempunyai kualitas yang bagus pasti akan mendapat kontrak dengan durasi yang panjang.

“Kami kontrak panjang bukan hanya kepada pemain jebolan Diklat Persib saja, selama pemain itu bagus dan memungkinkan, kenapa tidak kami kontrak panjang, seperti Frets Butuan, Abdul Aziz, dan Erwin Ramdani. Mereka kami kontrak dua sampai tiga tahun,” ungkap Teddy.

Di musim lalu pun, kata Teddy, manajemen Persib sudah mengontrak beberapa pemain dengan jangka yang panjang atau lebih dari satu musim seperti Aqil Savik, Puja Abdillah, Indra Mustafa, Wildan Ramdani, dan Agung Mulyadi.

“Tapi, kami juga melihat dulu usianya, kalau sudah berumur kan risiko juga,” ucap Teddy.