beberapa-nama-pelatih-yang-melamar-ke-persik-kediri

Beberapa nama pelatih yang melamar ke Persik Kediri

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Indonesia
  4. Beberapa nama pelatih yang melamar ke Persik Kediri

Nama besar dari Persik Kediri menjadi perhatian banyaknya pelatih untuk menjadi juru taktik tim tersebut di Liga 2 2019. Tetapi, manajer Persik yaitu Beni Kurniawan, tidak memberitahukan nama-nama dari para pelamar tersebut.

Mencari-cari informasi dari orang yang berada di dalam manajemen klub tersebut. Sumber yang tidak ingin disebut namanya tersebut akhirnya membocorkan nama pelatih-pelatih yang datang melamar kepada Persik.

Apabila sebelumnya Beni Kurniawan hanya menyatakan tujuh nama pelamar, ternyata jumlah tersebut lebih banyak daripada itu. “Jika ditotal ada sekitar 12 nama. Ada beberapa pelatih yang pernah menangani Persik. Sisanya benar-benar pendatang baru,” kata sumber tersebut, pada Rabu (30/1/2019).

Dari banyaknya nama pelatih itu, empat pelatih pernah mengasuh Macan Putih, yaitu Daniel Roekito, Edy Paryono, Kashartadi, dan Hartono Ruslan. Jika dibandingkan dari pelamar pelatih yang lain, Daniel Roekito paling menarik dan kemungkinan bisa ditempatkan di urutan teratas.

Pelatih asal Semarang yang saat ini membesut Persibat Batang ini pernah memberikan gelar juara di Liga Bank Mandiri 2006 kepada Persik. Pada tahun 2007, Daniel Roekito juga berhasil membawa Persik menjadi wakil Indonesia di Liga Champions Asia.

Sementara itu, Edy Paryono sempat akan mengarsiteki Persik pada 2012. Tetapi, kompetisi belum dimulai dia lebih memilih untuk mengundurkan diri. Hartono Ruslan juga pernah menjadi bagian dari Persik di pentas ISL 2014.

Meski perjalanan Persik sangatlah berat, Hartono Ruslan mampu menyelamatkan tim asal Kota Kediri ini dari zona merah degradasi. Kashartadi pernah menangani Persik di ajang ISC B 2016, kompetisi tak resmi tersebut memang sebagai pengisi kevakuman akibat Indonesia dapat sanksi pembekuan dari FIFA.

Pelatih asal Solo yang sukses mempromosikan Kalteng Putra ke Liga 1 2019 tersebut telah gagal membawa Persik lolos ke putaran 16 besar. Dari Jatim terdapat tiga sosok pelatih yang berhasrat, seperti Hanafi (Persegres GU 2017), Ibnu Graham (757 Kepri Jaya 2018), dan Putut Wijanarko (Persigo Semeru FC 2018).

Dua pelatih asing yaitu Wanderley Junior (Perseru 2018) dan juga Simón Pablo Elissetche Correa (Aceh United 2018) ikut berpartisipasi bursa di Persik Kediri.