barcelona-tertinggal-dari-levante-di-copa-del-rey

Barcelona Tertinggal dari Levante di Copa del Rey

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Champion
  4. Barcelona Tertinggal dari Levante di Copa del Rey

Barcelona berada dalam situasi ketinggalan dari Levante menjelang babak leg kedua 16 besar ajang pertandingan Copa del Rey. Dengan terpaksa, Los Cules akan menurunkan tim terbaiknya agar dapat lolos.

Dengan melakoni kompetisi ke Ciudad de Valencia minggu kemarin, Barcelona secara mengejutkan mengalami kekalahan dengan perolehan skor tipis 1-2. Dengan mengalami ketertinggalan dua gol terlebih dahulu, Barcelona meminimalisirkan ketertinggalan melalui Philippe Coutinho.

Cuma mengalami kekalahan dengan satu gol, Barcelona sebetulnya masih memiliki kesempatan untuk lolos sebab babak leg kedua bakal digelar di Camp Nou, pada hari Jumat (18/1/2019) dini hari WIB. Mereka cuma memerlukan meraih kemenangan dengan perolehan skor 1-0 agar dapat melangkah ke babak perempatfinal.

Lebihnya lagi, Barcelona memiliki torehan rekor kandang oke ketika berhadapan dengan Levante, yaitu tidak pernah mengalami kekalahan dan kerap menorehkan minimal tiga gol pada empat musim terakhir. Bukan hal yang sangat sulit pastinya untuk klub Catalan tersebut.

Namun, manajer Ernesto Valverde tidak ingin memandang sebelah mata Levante yang dapat mengejutkan semacam minggu kemarin. Oleh sebabnya, Valverde bersiap untuk menurunkan tim terbaiknya yang juga meliputi kemungkinan Lionel Messi dan Luis Suarez main sebagai starter.

Minggu kemarin, Suarez dan Messi, yang sedikitpun tidak masuk dalam tim dengan Ousmane Dembele, Malcom, dan Coutinho sebagai trio lini depan. Di pertandingan tersebut, Valverde juga menurunkan Nelsinho, Carlos Alena, dan Juan Brandariz.

“Levante merupakan tim yang mengetahui apa yang mesti dilakukan diwaktu-waktu penting,” papar Valverde.

“Mereka memiliki banyak pesepakbola yang memiliki kemampuan dan saya rasa mereka bakal sangat kompak di lapangan, memanfaatkan serangan balik menjadi sebuah senjata mereka,” lanjutnya.

“Kami berharap agar atmosfer yang ada di stadion bakal mengesankan dan pendukung bakal membantu kami di masa-masa sulit.”

“Leg kedua kerap menentukan dan kami mesti menurunkan tim terbaik agar bisa lolos,” tutup Valverde.