barcelona-mengedepankan-copa-del-rey-karena-juara-bertahan

Barcelona Mengedepankan Copa del Rey Karena Juara Bertahan

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Spanyol
  4. Barcelona Mengedepankan Copa del Rey Karena Juara Bertahan
barcelona-mengedepankan-copa-del-rey-karena-juara-bertahan

Copa del Rey memang hanya pertandingan kelas dua di jajaran Spanyol. Namun, Barcelona akan tetap mengedepankan hal tersebut sebab mereka ialah jawara bertahan.

Barcelona babal mengawali misi lagi dalam mempertahankan piala yang diraih pada musim kemarin. Untuk sekarang ini Los Cules telah berada pada babak 16 besar dan bakal melawan Levante.

Leg pertama bakal digelar dikandang Levante, pada hari Jumat (11/1/2019) dini hari WIB nanti. Dengan miliki jadwal padat yang tengah menanti khususnya ajang pertandingan Liga Champions yang digelar bulan depan, Barcelona mesti pintar-pintar mengatur timnya.

Jadi, wajar kalau Los Cules bakal memainkan tim lapis keduanya di ajang pertandingan Copa del Rey yang terkadang tak menjadi hal yang diprioritaskan oleh tim raksasa semacam Barcelona maupun Real Madrid. Namun, manajer Barca Ernesto Valverde tidak bakal melakukan itu.

Valverde yang memberikan penegasan Barcelona bakal tetap perform serius agar dapat melaju sampai ke babak final lagi pada musim ini dan tetap mempertahankan mahkota juaranya. Pada musim kemarin Barcelona meraih dobel gelar domestik.

“Tim akan baik-baik saja. Kami baru saja menjalani masa liburan, para pemain telah memperoleh istirahat cukup, dan semuanya telah mengisi kembali tenaganya. Kalau kami memiliki banyak pertandingan di laga semacam ini maka hal itu akan bagus, hal tersebut sebab kami terus melaju,” papar Valverde.

“Orang-orang mengatakan pertandingan ajang Copa del Rey bakal merepotkan kami, namun saya tak percaya mengenai masalah itu. Pada musim kemarin mungkin kami kehilangan satu atau dua poin,” lanjutnya.

“Memang benar pertandingan semacam datang dengan bertubi-tubi dan kami mesti membuat sebuah perubahan, namun antusiasme dari klub sangat memiliki arti yang besar bagi kami.”

“Semua orang merasa sangat gembira bisa melakoni kompetisi di babak semifinal dan final. Kami yang tengah mengincar hal tersebut. Kami mau meraih kejuaraan di ajang pertandingan La Liga dan juga Copa del Rey,” tutup Valverde.