barcelona-kokoh-di-posisi-puncak-la-liga

Barcelona Kokoh di Posisi Puncak La Liga

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Spanyol
  4. Barcelona Kokoh di Posisi Puncak La Liga

Barcelona masih kokoh menghuni di posisi puncak klasemen La Liga. Gol torehan pemain Ousmane Dembele, Luis Suarez, dan Lionel Messi berhasil pastikan kemenangan Blaugrana 3-1 dari Leganes.

Dengan melakoni kompetisi melawan Leganes yang digelar di Camp Nou, pada hari Senin (21/1/2019) dinihari WIB, Barcelona berhasil bangun sejumlah serangan dari sisi kanan pada awal babak pertama. Dembele sejumlah kali membuat tusukan, namun masih belum hingga sungguh-sungguh mengancam gawang.

Aksinya baru berhasil jadi gol pada menit ke-32, yang malah berawal dari serangan di sisi kiri. Umpan silang datar dari Jordi Alba diakhiri dengan sempurna pada tengah kotak penalti. Skor 1-0 bertahan hingga jeda turun minum.

Leganes memperoleh momentum ketika sukses menyetarakan kedudukan pada menit ke-57. Tembakan Youssef En Nesyri di kanan diakhiri umpan silang yang ditembak Martin Braithwaite dari muka gawang.

Barcelona seketika menurunkan Messi pada menit ke-64 untuk menjadi pengganti Carles Alena, dengan diikuti Ivan Rakitic untuk Arthur Melo. Malcom juga turun menjadi pengganti Dembele selang lima menit.

Pergantian ini seketika berbuah positif. Suarez menorehkan gol pada menit ke-71 setelah menyambar bola liar dari hasil sepakan Messi yang dihalau. Wasit sempat meninjau gol ini dengan VAR sebab terdapat indikasi terjadi sanksi kepada penjaga gawang, namun gol terbukti sah.

Kompetisi tampak bakal berakhir dengan torehan skor 2-1, namun perubahan terjadi pada masa injury time. Di menit ke-92, tembakan Alba di kiri diakhiri dengan umpan tarik yang diakhiri Messi pada pertengahan kotak penalti.

Barcelona pun menentukan kemenangan 3-1 dan meneruskan laju tidak terkalahkannya di ajang pertandingan La Liga. Kali ini Los Cules telah delapan pertandingaan tanpa alami kekalahan, tujuh yang teranyar bahkan dilewati dengan perolehan kemenangan.

Tim didikan dari Ernesto Valverde ini kokoh huni posisi puncak klasemen dengan mengantongi 46 poin dari 20 kompetisi, berhasil unggul lima poin dari Atletico Madrid. Sedangkan Leganes menghuni di peringkat ke-14 dengan mengantongi 22 poin.