Tanggal Jam Pertandingan
Rabu, 23 October 2019 19:00 Guangzhou Evergrande vs Urawa Red Diamonds
Rabu, 23 October 2019 23:55 Ajax vs Chelsea
Rabu, 23 October 2019 23:55 RB Leipzig vs Zenit St. Petersburg
Kamis, 24 October 2019 02:00 Racing Genk vs Liverpool
Kamis, 24 October 2019 02:00 Slavia Prague vs Barcelona

Klub sepakbola Barcelona sedang bersiap untuk menjalani jadwal padat berhadapan dengan klub papan atas pada beberapa hari ke depan. Anak asuh dari Ernesto Valverde ini akan melakukan laga perjamuan dengan klub Atletico Madrid dalam pertandingan lanjutan La Liga, sebelum mereka ke Manchester untuk melawan Setan Merah pada perempat final Liga Champions.

Dua laga tersebut emmang beanr-benar penting untuk barca, khususnya di Liga Champions. Berhadapan dengan klub Atletico, Barca wajib mendapatkan kemenangan untuk mudahkan mereka melangkah merebut trofi La Liga. Berhadapan denganMU, Barca harus waspadai semangat anak asuh Ole Gunnar Solskjaer yang suka membuat kejutan.

Di atas kertas, pertandingan berhadapan dengan MU memang jelas lebih sulit. Liga Champions selalu terbukti menjadi kompetisi yang tak pandang kekuatan tim. Barca memang lebih unggul semuanya dari MU, namun klub Setan Merah mempunyai motivasi yang tinggi.

Barcelona masih mempunyai kesempatan yang besar untuk mendapatkan treble winners musim ini, walau mereka perlu bantuan keberuntungan di Liga Champions. Jelang laga berhadapan dengan MU, Ernesto Valverde percaya persiapan yang paling baik yakni dengan tundukkan Atletico Madrid.

“Laga [vs Atletico] benar-benar penting, dan sesudahnya kami memiliki empat hari [sebelum melawan MU],” papar Valverde.

“Cara yang paling baik untuk persiapkan diri kami untuk Liga Champions yakni dengan memainkan laga yang hebat kontra Atletico.”

Artinya, Valverde ungkapkan jika skuadnya ini harus menjaga momentum kemenangan yang terus mereka jaga. Dengan demikian mereka akan dapat main percaya diri di Old Trafford. Walau begitu klub Atletico jelas bukan lawan yang mudah. Anak asuh dari Diego Simeone ini mempunyai kekuatan pertahanan terbaik di Eropa. Tembok dari klub Atletico begitu kukuh dan sulit ditembus.

Simeone juga ungkapan jika skuadnya benar-benar optimistis untuk perbaiki rekor buruk mereka di Camp Nou. Atleti masih belum pernah memperoleh kemenangan di markas angker Barcelona itu, dan mungkin saja mereka akan bisa memutuskan kutukan tersebut.

“Jika kami belum pernah mendapatkan kemenangan di Camp Nou malah buat saya sangat optimistis,” tutur Simeone.

“Dan bila kami bisa mendapatkan kemenangan dan tak menjuarai pertandingan selanjutnya, hal tersebut memang tak berarti. Besok kami harus buktikan identitas tim kami,” tuntasnya.

October 23, 2019
Ajang kompetisi Liga Inggris (Premier League) kali ini akan menjadi ajang pertemuan...
October 23, 2019
Pada kesempatan kali ini akan diselenggarakannya ajang kompetisi Liga UEFA Europa...
October 22, 2019
Isu yang berhubungan dengan masa depan dari James Maddison kelihatannya telah...
October 22, 2019
Juara La Liga, Barcelona diisukan menerima permintaan dari Lionel Messi Mega bintang...
Tanggal Jam Liga Pertandingan Stasiun TV
Rabu, 23 October 2019 19:00 AFC CHAMPIONS LEAGUE Guangzhou Evergrande vs Urawa Red Diamonds
Rabu, 23 October 2019 23:55 UEFA CHAMPIONS LEAGUE RB Leipzig vs Zenit St. Petersburg
Rabu, 23 October 2019 23:55 UEFA CHAMPIONS LEAGUE Ajax vs Chelsea
Kamis, 24 October 2019 02:00 UEFA CHAMPIONS LEAGUE Slavia Prague vs Barcelona
Kamis, 24 October 2019 02:00 UEFA CHAMPIONS LEAGUE Benfica vs Lyon