balasan-newcastle-jets-terhadap-teror-suporter-persija

Balasan Newcastle Jets terhadap teror suporter Persija

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Indonesia
  4. Balasan Newcastle Jets terhadap teror suporter Persija

Akun media sosial Newcastle Jets dan juga para pemainnya, kini mendapatkan teror dari para supporter dari Persija Jakarta. Menanggapi tentang serangan tersebut, kubu dari The Jets merespon terror tersebut dengan cara yang elegan.

Kejadian itu terjadi setelah Newcastle Jets mampu menumbangkan tim dengan julukan Macan Kemayoran itu di Liga Champions Asia 2019. Klub asal Newcastle, Australia itu, berhasil menghentikan langkah Macan Kemayoran di putaran kedua kualifikasi setelah meraih kemenangan 3-1.

Hasil tersebut ternyata menyulut kekesalan dari para suporter Persija yang aktif di dunia maya. Akun Instagram resmi milik klub tersebut dan juga akun pribadi para pemainnya yang berhasil mencetak gol ke gawang Persija itu langsung diserang oleh oknum suporter Persija dengan kata-kata cacian dan makian.

Sadar akan hal itu, Newcastle Jets pun langsung membuat video dengan durasi singkat yang menampilkan seluruh bentuk cacian dari para oknum suporter Persija. Video dengan durasi waktu 27 detik itu kemudian diunggah dengan judul yang sarkastik “Terima kasih kepada seluruh suporter Persija Jakarta yang sudah menunjukkan rasa cinta yang besar kepada kami pekan ini,” bunyi judul tersebut diakhiri dengan emoji kedipan.

Newcastle Jets juga memberikan respek kepada Persija. Mereka berharap kepada pasukan yang diasuh oleh Ivan Kolev itu mampu mempertahankan gelar Liga 1 di musim 2019.

“Semoga berhasil di Liga 1 musim depan. #MadeOfNewcastle,” tutup pernyataan di akun Twitter resmi klub tersebut.

Newcastle Jets berhasil dengan melaju ke babak play-off Liga Champions Asia 2019 dan mereka akan menghadapi Kashima Antlers yang berasal dari Jepang. Adapun Persija Jakarta dipastikan akan berlaga di Piala AFC 2019 dan masuk kedalam Grup G bersama Ceres-Negros (Filipina), Shan United (Myanmar), dan Becamex Binh Duong (Vietnam).