babak-pertama-liverpool-vs-crystal-palace

Babak Pertama Liverpool vs Crystal Palace

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Inggris
  4. Babak Pertama Liverpool vs Crystal Palace

Telah berakhir kompetisi ajang pertandingan Liga Inggris yang mempertemukan Liverpool kontra Crystal Palace yang digelar di Anfield, pada hari Sabtu (19/1/2019). Skor sementara Liverpool yang mengalami ketertinggalan terlebih dahulu 0-1 dari Palace.

Jalannya Pertandingan

Liverpool yang lebih dominan dengan dominasi bola pada awal babak pertama pertandingan. Kesempatan dalam ditorehkan pada menit kedelapan melalui sepakan pojok James Milner. Joel Matip lewati dari penjagaan pemain rival dalam mengirimkan sepakan ke arah gawang, yang dihentikan oleh Julian Speroni.

Setelahnya, Liverpool masih mengalami kesusahan dalam menorehkan kesempatan yang berarti. Sementara Palace kerap kehilangan bola. Kompetisi akhirnya mengalami kebuntuan.

Baru saja kompetisi masuk ke setengah jam, Liverpool mulai menorehkan ancaman yang mengejutkan. Dari sepak pojok Milner, bola disambar oleh Matip dengan tandukan ke arah tiang jauh yang melebar tipis.

Dua menit setelah itu, Liverpool yang lagi-lagi membuat Palace repot usai tandukan Virgil van Dijk tentang pemain rival sebelum akhirnya bola melambung di atas mistar gawang.

Palace malah mengejutkan Liverpool di menit ke-34. Andros Townsend mengalahkan Alisson dalam merubah torehan skor jadi 1-0.

Dari serangan balik, Wilfried Zaha yang melalui Milner di sayap kiri dalam menggiring bola ke tengah kotak penalti Liverpool. Townsend dengan gagahnya mengakhirinya dengan tendangan mendatar ke belakang gawang.

Liverpool mengatakan penalti usai Mohamed Salah jatuh ketika diikuti ketat oleh Mamadou Sakho dan Luka Milivojevic. Namun, hakim lapangan tak tertarik sehingga kompetisi pun tetap berlangsung.

Walau demikian, kebuntuan yang dialami Liverpool masih tetap buntu. Hingga peluit tanda jeda kompetisi ditiupkan kedudukan 1-0 bagi Palace tak berubah.