Tanggal Jam Pertandingan
Rabu, 17 April 2019 01:45 Brighton & Hove Albion vs Cardiff City
Kamis, 18 April 2019 00:00 Nantes vs Paris Saint-Germain
Kamis, 18 April 2019 00:00 Lazio vs Udinese

Arsenal akhirnya mengakhiri laju buruk di kompetisi tandang dengan meraih kemenangan di kandang Huddersfield. Akan tetapi Arsenal kejebol kembali.

Arsenal yang pulang dari kompetisi kandang Huddersfield di kompetisi minggu ke-26 Liga Inggris dengan meraih tiga poin. Dengan bermain pertandingan yang digelar di The John Smith’s Stadium, pada hari Sabtu (9/2/2019) malam WIB, The Gunners berhasil meraih kemenangan 2-1.

Kemenangan itu menyelesaikan laju buruk Arsenal di kompetisi tandang di ajang pertandingan Liga Inggris. Sebelum akhirnya meraih kemenangan melawan Huddersfield, tim didikan Unai Emery tersebut melalui enam pertandingan tandang berturut-turut dengan dua hasil seri dan empat kali kekalahan.

Walau begitu, masih terdapat catatan buruk yang masih belum diakhiri Arsenal pada kompetisi tandang. Gol bunuh diri dari pemain Sead Kolasinac pada waktu injury time menyebabkan Arsenal belum juga menorehkan clean sheet di pertandingan markas rival. Menurut Opta, Arsenal menjadi satu-satunya tim yang masih belum pernah menorehkan clean sheet pada pertandingan tandang ajang Liga Inggris musim ini.

Mengenai masalah skuadnya yang belum juga membuat clean sheet di markas rival, Emery tidak begitu ambil pusing. Yang terpenting untuknya ialah Arsenal memperoleh tiga poin.

“Menjadi sebuah perhatian, namun kami meraih kemenangan. Clean sheet tersebut memang penting, namun yang terpenting ialah kemenangan. Kami bisa saja clean sheet namun hanya imbang,” papar Emery pada konferensi pers.

“Sebelumnya kami sudah membahasnya dengan tim dan kami mengatakan yang terpenting ialah menang dan juga merupakan target individu. Yang terpenting ialah menorehkan satu gol lebih banyak dibanding dari rival, dan setelah itu barulah clean sheet.”

“Namun saya rasa di tiap pemain perform sangat oke dan cuma disayangkan Huddersfield menorehkan gol, dan mungkin mereka layak,” katanya.

Dengan perolehan kemenangan ini, Arsenal menjaga peluang masuk ke posisi empat besar. Mereka menghuni di posisi keenam dengan mengantongi 50 poin, cuma berselisih satu angka dari Manchester United yang berada di posisi keempat.

April 24, 2019
Sebuah kabar mengejutkan sekarang ini berhembus dari klub sepakbola AC Milan Pelatih...
April 24, 2019
Keinginan dari klub sepakbola Chelsea untuk amankan masa depan dari Callum...
April 24, 2019
Sebuah kabar baik berhembus dari klub sepakbola Manchester United Kesempatan dari...
April 24, 2019
Asa Inter Milan untuk memperoleh tanda tangan dari pemain Emerson Palmieri pada...
April 24, 2019
Musim 2018/19 ini adalah bencana untuk klub sepakbola Real Madrid Mereka dipastikan...
April 23, 2019
Manchester City kelihatannya akan pecahkan rekor transfer mereka pada musim...
Tanggal Jam Liga Pertandingan Stasiun TV
Kamis, 11 April 2019 00:00 Serie A Lazio vs Udinese
Sabtu, 13 April 2019 00:30 SUPER LIGA Bursaspor vs Trabzonspor
Sabtu, 13 April 2019 01:00 Eredivisie NAC Breda vs Emmen