arsenal-kalahkan-blackpool-dan-melaju-ke-babak-keempat-piala-fa

Arsenal Kalahkan Blackpool dan Melaju ke Babak Keempat Piala FA

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga UEFA
  4. Arsenal Kalahkan Blackpool dan Melaju ke Babak Keempat Piala FA
arsenal-kalahkan-blackpool-dan-melaju-ke-babak-keempat-piala-fa

Arsenal yang terus melaju menuju babak keempat ajang pertandingan Piala FA setelah berhasil membantai Blackpool 3-0. Joe Willock menjadi pemain bintang The Gunners dengan menjebolkan dua golnya.

Arsenal yang jalani kompetisi tandang ke Stadion Bloomfield Road, pada hari Minggu (6/1/2019) dini hari WIB, dalam melawan Blackpool pada babak ketiga Piala FA. Tim tamu turun dengan kebanyakan diisi oleh pemain muda.

Eddie Nketiah, yang jadi tumpuan Arsenal pada posisi lini depan, dan membeikan ancaman pada menit ketiga. Nketiah hanya menghadapi Mark Howard, penjaga gawang Blackpool, setelah bekerja sama dengan Ashley Maitland-Niles, akan tetapi tembakannya setelah itu justru melenceng dari gawang.

Blackpool bukannya tanpa pelang. Pada menit kelima, Armand Gnanduillet memaksa Petr Cech melakukan penyelamatan, setelah tembakannya mengarah ke gawang Arsenal.

Pada menit ke-11, Arsenal sukses meraih keunggulan 1-0 dari Blackpool. Joe Willock yang menjebolkan gol, usai menanduk bola rebound sepakan bebas Aaron Ramsey yang menerpa mistar atas gawang rival.

Willock setelah itu menggandakan torehan skor di menit ke-37. Pada kesempatan ini, pesepakbola dengan usia 19 tahun tersebut memanfaatkan umpan tarik Karl Jenkinson. Bola yang sempat gagal di direbut Nketiah, namun Willock yang tidak terkawal dapat melanjutkan jadi gol. Skor 2-0 tutup babak pertama.

Pada babak kedua, Arsenal sempat kesusahan dalam menambah gol. Sama halnya dengan tim tuan rumah, yang masih kesusahan dalam membongkar pertahanan Arsenal.

Baru di menit ke-82 Arsenal dapat menambah gol melalui Alex Iwobi. Bermula dari tendangan Ramsey yang dihalau Chris Mafoumbi, yang menjadi pengganti Howard, bola pantulannya setelah itu dikonversi Iwobi jadi gol.

Skor 3-0 tetap bertahan sampai pertandingan usai. Kemenangan atas Blackpool membawa Arsenal laju menuju ke babak empat Piala FA.